Cipanas (14/08) – Sejak pukul 06.00 WIB pagi, Istana Cipanas telah dipenuhi oleh anak-anak bangsa kebanggaan Indonesia. Lebih dari 1.500 anak TK dikerahkan untuk berkumpul di Istana. Ini dalam rangka memperkenalkan Api Obor kepada generasi millenial. Tak henti mereka melambaikan tangan dan bendera kebanggaan Indonesia, Sang Merah Putih yang ada dalam genggaman mereka.

Prosesi masuknya Obor Asian Games 2018 ke Istana Kepresidenan agak berbeda. Bersamaan dengan kegagahan Merah Putih yang dikibarkan mengarak di depannya, obor dibawa oleh Ketua Istana Kepresidenan Cipanas.

“Tentu kami sangat bangga. Kami dari pihak Istana Cipanas telah mempersiapkan secara matang kedatangan Api Obor Asian Games ke Cipanas. Kami berkoordinasi akan ada sekitar 1500 anak TK yang akan menyambut kedatangan Api Obor Asian Games 2018,” ujar Mustofa Alatas selaku Kepala Istana Kepresidenan.

Ribuan anak sekolah juga memenuhi ruas-ruas jalan sepanjang Cianjur-Cipanas. Hal yang tak henti dilakukan oleh masyarakat sekitar sejak datangnya Api Obor ke daerah ini. Kebanggaan mereka tak dapat diungkapkan dengan kata-kata. Selain itu terdapat drum band yang menyambut obor Asian Games 2018 sehingga membuat suasana semakin meriah.

Cornelia, salah satu pemain drum band penyambut obor, mengatakan kegembiraannya dan senang dapat tampil di depan Istana dalam acara Asian Games 2018. Bersama teman-temannya ia telah mempersiapkan agar dapat menampilkan yang terbaik.

Setelah singgah sementara di Istana Kepresidenan Cipanas, Obor Asian Games 2018 melanjutkan perjalanannya ke Kota Bogor. Dengan melanjutkan perjalanannya, Obor Asian Games 2018 akan menyelesaikan kirabnya setelah sampai di Ibukota tercinta, Jakarta.

(FL)

foto: Istimewa

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/08/obor-asean-games.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/08/obor-asean-games-150x150.jpgREDAKSIInternasionalNasionalOlahragaAsean Games 2018
Cipanas (14/08) - Sejak pukul 06.00 WIB pagi, Istana Cipanas telah dipenuhi oleh anak-anak bangsa kebanggaan Indonesia. Lebih dari 1.500 anak TK dikerahkan untuk berkumpul di Istana. Ini dalam rangka memperkenalkan Api Obor kepada generasi millenial. Tak henti mereka melambaikan tangan dan bendera kebanggaan Indonesia, Sang Merah Putih yang...