ADAKITANEWS, Tulungagung – Bagi anda yang ingin menikmati liburan sekolah dan akhir tahun, tak ada salahnya mencoba salah satu destinasi wisata baru di Tulungagung, yakni rumah Hobbit. Sesuai dengan namanya, rumah Hobbit ini memang didesain semirip mungkin menyerupai rumah dan perkampungan ala film The Hobbit, Trilogi Lord of The Ring.

Menurut pengelola wisata rumah Hobbit, Fellyana Sari Dewi, destinasi wisata rumah Hobbit ini terbilang masih baru di Tulungagung. “Tempat ini mulai dioperasikan belum ada sebulan, tapi sambutannya luar biasa. Selain dari Tulungagung sendiri, ada pengunjung dari berbagai kota,” kata Fellyana Sari Dewi.

Wisata edukasi ini dibangun di area lahan sekitar tiga hektare di kawasan wisata Dokar Dream Land, Desa Karanganom, Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung. Begitu memasuki kawasan wisata ini, pengunjung akan disambut indahnya pemandangan taman bunga serta air terjun. Di area ini, dari jauh juga terlihat deretan rumah mini yang dibangun di tebing bertingkat.

Selanjutnya pengunjung yang penasaran untuk mendekat, akan diajak menyeberangi jembatan menuju rumah Hobbit di tingkat pertama. Di sini, pengunjung bisa swafoto dengan latar rumah Hobbit atau masuk lewat pintu rumah dengan ukuran mini, sesuai ciri khas kaum Hobbit yang merupakan bangsa kerdil dalam karya fiksi John Ronald Reuel Tolkien.

Untuk menguatkan konsep rumah Hobbit, pengelola melengkapi beragam pernak-pernik yang mirip dalam film The Hobbit. Mulai dari arsitektur rumah hingga eksterior pendukungnya.

Menurut Fellyana Sari Dewi, ide pembuatan rumah Hobbit ini tak lepas dari di dunia fiksi karya John Ronald Reuel Tolkien. Selain ingin menghadirkan wahana wisata keluarga, pengelola ingin pengunjung bisa mengambil inspirasi dari tokoh Hobbit yang suka menolong dan cinta kedamaian.

Di kawasan ini, ada empat rumah Hobbit yang dibangun pengelola yang tersebar di tiga tingkat. Di bagian atas selain ada dua rumah Hobbit berbeda bentuk dan ornamennya, di sini juga ada spot swafoto dengan latar rumah Hobbit, taman bunga, air terjun maupun panorama khas pegunungan.

Salah seorang pengunjung, Atik Riyani, mengaku cukup puas dengan wahana wisata rumah Hobbit ini. Baginya selain menyajikan pengalaman unik, karena dapat merasakan sensasi menjadi kaum Hobbit seperti di film, pemandangan di obyek wisata tersebut juga indah. Selain itu juga ada taman bermain bagi anak-anak.

“Salah satu spot yang paling saya sukai adalah rumah mini yang sangat mirip di film The Hobbit. Tempatnya cocok untuk berfoto,” kata Atik Riyani.

Untuk dapat menikmati sensasi rumah Hobbit ini, aksesnya sangat mudah dan hanya berjarak lima kilometer dari Kota Tulungagung menuju ke arah wisata Waduk Wonorejo.(bac)

Keterangan gambar : Rumah Hobbit, yang lagi tren di Tulungagung.(foto : acta cahyono)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/01/311217-bac-tulungagung-rumah-hobbit-4.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/01/311217-bac-tulungagung-rumah-hobbit-4-150x150.jpgREDAKSIGaya Hidupadakitanews,Berita,rumah hobbit,Tulungagung
ADAKITANEWS, Tulungagung – Bagi anda yang ingin menikmati liburan sekolah dan akhir tahun, tak ada salahnya mencoba salah satu destinasi wisata baru di Tulungagung, yakni rumah Hobbit. Sesuai dengan namanya, rumah Hobbit ini memang didesain semirip mungkin menyerupai rumah dan perkampungan ala film The Hobbit, Trilogi Lord of The...