ADAKITANEWS, Kota Blitar – Aksi pencurian yang dilakukan Slamet Romadhon, 26, warga Dusun Sumberkecek Desa Penataran Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar akhirnya terhenti. Kini, Slamet harus mempertanggung jawabkan perbuatannya setelah sebelumnya sukses melakukan aksi pencurian di 14 TKP berbeda.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar mengatakan, pelaku berhasil dibekuk saat melakukan aksi pencurian dua tabung gas di Jalan Serayu Kelurahan Bendo Kota Blitar. Setelah dilakukan pengembangan, ternyata pelaku sudah melakukan aksi pencurian sebanyak 14 kali, di 14 TKP berbeda.

Dari pengakuan pelaku, ia juga mengajak adik tirinya yang masih dibawah umur untuk melakukan aksi pencurian, sejak 2017 lalu. Barang yang dicuri bermacam-macam, mulai dari sound system, TV, helm, tabung gas, hingga sepeda motor. Korbannya pun mulai dari rumah kosong, hingga pasangan yang sedang asyik berpacaran di tempat sepi.

“Salah satu korbannya adalah sepasang muda mudi yang sedang pacaran di depan Pasar Dimoro. Karena kondisi gelap pelaku yang mengaku petugas keamanan menodongkan senjata kepada korbannya dan meminta sepeda motornya,” jelas AKBP Adewira, Senin (26/03).

AKBP Adewira mengungkapkan, barang-barang curian itu ada yang dijual, adapula yang digunakan sendiri. Untuk barang curian berupa sepeda motor, pelaku menjualnya ke daerah Dampit Kabupaten Malang seharga Rp 1,8 juta.

“Ada beberapa hasil curian berupa sepeda motor yang sudah dijual, namun ada yang ditemukan petugas masih disimpan di dalam rumah. Bahkan ada satu sepeda motor hasil curian yang digunakan untuk melakukan aksi kejahatan lagi,” paparnya.

Dari tangan pelaku polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya empat buah sepeda motor, satu unit TV, satu unit sound system, sebuah tabung gas, empat buah helm, serta sebuah senjata tajam, serta sebuah linggis.(fat/wir)

Keterangan gambar: AKBP Adewira Negara Siregar, Kapolres Blitar Kota saat menunjukkan barang bukti.(foto : fathan)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/03/260318-fat-blitar-pecuri-2-1024x577.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/03/260318-fat-blitar-pecuri-2-150x150.jpgREDAKSIHukum Kriminaladakitanews,Berita,blitar,pencuri
ADAKITANEWS, Kota Blitar - Aksi pencurian yang dilakukan Slamet Romadhon, 26, warga Dusun Sumberkecek Desa Penataran Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar akhirnya terhenti. Kini, Slamet harus mempertanggung jawabkan perbuatannya setelah sebelumnya sukses melakukan aksi pencurian di 14 TKP berbeda. Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar mengatakan, pelaku berhasil dibekuk saat...