IMG-20150629-04634

ADAKITANEWS, Jombang – Seluruh kendaraan dinas milik Kepolisian Jombang, Jawa Timur, hari ini dilakukan cek fisik.  Selain untuk persiapan pengamanan arus mudik dan balik hari raya mendatang, mobil dinas milik Polri itu juga disiapkan untuk pengaman jalannya Muktamar ke 33 NU, bulan agustus mendatang. Sehingga diharapkan  tidak ada kendala apapun saat mobil itu digunakan petugas ketika mengamankan momen-momen besar itu, senin (29/06/2015).

Kepala kepolisian Jombang, Sudjarwoko, mengatakan, Cek fisik kendaraan itu dilakukan mulai dari mesin hingga seluruh body mobil, Termasuk kondisi ban beserta velgnya. Hasilnya, dari puluhan kendaraan dinas jenis dobel cabin dan mini bus yang ada, menurut  Sudjarwoko, kondisinya masih prima dan laik jalan. Hanya saja karena faktor usia, sebagian besar perlu dilakukan perawatan secara rutin dan berkala.

“Hasil pemeriksaan 80 persen prima, bagus, yang 20 persennya ya karena kendaraan usianya sudah tua perlu perhatian khusus dan perawatan khusus. Namun sangat layak jalan, kalau kendaraan yang lama ini dia sangat layak jalan artinya masih bagus.” Kata Sudjarwoko.

Kepala kepolisian Jombang, Sudjarwoko, menjelaskan, Kabupaten Jombang merupakan salah satu jalur yang tergolong memiliki intensitas cukup tinggi dalam pengamanan.  Sehingga harus benar-benar siaga.

Sudjarwoko beralasan,Selain memiliki sejumlah titik rawan macet setiap tahun saat lebaran, pada pelaksanaan Muktamar NU mendatang, mobil-mobil dinas milik polisi itu juga bakal disiapkan disetiap titik pesantren yang menjadi pusat lokasi Muktamar.

“Dimana masing-masing Pondok Pesantren yang besar disini ada empat itu kita taruh tiga buah mobil, kemudian ditempat pendaftaran di GOR, Stadion, gedung PSBR dan Alon-alon itu kita siapkan juga masing-masing tempat itu ada tiga kendaraan. Fungsinya untuk siaga, kalau namanya siaga otomatis semua perispan itu harus prima,” pungkas Sudjarwoko.(Jati)

Keterangan Foto : Kapolres Jombang AKBP Sudjarwoko, saat melakukan cek fisik kendaraan dinas seluruh jajarannya di Mapolres setempat.

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2015/06/IMG-20150629-04634.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2015/06/IMG-20150629-04634-150x150.jpgRedaksiDaerahjombang,Muktamar,nu
ADAKITANEWS, Jombang – Seluruh kendaraan dinas milik Kepolisian Jombang, Jawa Timur, hari ini dilakukan cek fisik.  Selain untuk persiapan pengamanan arus mudik dan balik hari raya mendatang, mobil dinas milik Polri itu juga disiapkan untuk pengaman jalannya Muktamar ke 33 NU, bulan agustus mendatang. Sehingga diharapkan  tidak ada kendala...