ADAKITANEWS, Kota Blitar – Guna mempersiapkan siswa untuk menghadapi dunia kerja pasca lulus sekolah, SMKN 1 Kota Blitar menjalin kerja sama dengan PT Sharp Electronics Indonesia membuat Sharp Class. Sharp Class ini merupakan pendidikan tambahan kepada siswa tentang teknisi dengan pengajar langsung dari PT Sharp.

General Manager Customer Satisfaction Division PT Sharp Electronics Indonesia, Ronald R Huwae mengatakan, kerja sama ini berlangsung selama tiga bulan. Ada sekitar 34 siswa yang masuk di kelas Sharp. Para siswa ini akan mendapat pendidikan teori dan praktik soal teknisi seminggu sekali tiap Sabtu, selama tiga jam.

“Kami baru pertama ini membuat kelas Sharp di Blitar. Kebetulan kami bekerja sama dengan SMKN 1 Kota Blitar. Di kelas ini, para siswa akan mendapat pendidikan tambahan soal teknisi,” katanya usai penandatanganan kerja sama dengan SMKN 1 Kota Blitar, Rabu (06/12).

Pembentukan kelas ini, lanjut Ronald, untuk melatih siswa agar siap menghadapi dunia kerja saat lulus sekolah. Para siswa diharapkan bisa membuka peluang kerja dengan menjadi praktisi teknisi. Selain itu, bagi siswa yang berprestasi di kelas ini juga bisa direkrut menjadi pegawai di PT Sharp.

“Sebelum di Blitar, kami sudah membuat kelas Sharp di Kediri dan Malang. Sampai sekarang sudah ada sekitar 700 siswa yang ikut kelas ini. Dari jumlah itu sebanyak 54 siswa kami rekrut sebagai pegawai,” paparnya.

Sementara itu Kepala SMKN 1 Kota Blitar, Sugiyadi mengatakan, program ini dapat meningkatkan keterampilan siswa soal teknisi. Selain itu, dengan program ini siswa mempunyai kesempatan untuk bisa langsung bekerja usai lulus sekolah.

“Kalau mereka berpotensi bisa langsung direkrut menjadi pegawai di PT Sharp. Selama ini sudah ada empat siswa SMKN 1 yang diterima sebagai pegawai di PT Sharp,” katanya (06/12).(fat/wir)

Keterangan gambar: Suasana penandatanganan kerja sama.(foto : fathan)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/12/061217-fat-blitar-sharp-1-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/12/061217-fat-blitar-sharp-1-150x150.jpgREDAKSIPendidikanadakitanews,Berita,blitar,sharp,smkn 1 kota blitar
ADAKITANEWS, Kota Blitar - Guna mempersiapkan siswa untuk menghadapi dunia kerja pasca lulus sekolah, SMKN 1 Kota Blitar menjalin kerja sama dengan PT Sharp Electronics Indonesia membuat Sharp Class. Sharp Class ini merupakan pendidikan tambahan kepada siswa tentang teknisi dengan pengajar langsung dari PT Sharp. General Manager Customer Satisfaction Division...