ADAKITANEWS, Kota Madiun – Satgas Pangan Polres Kota Madiun melakukan sidak di dua buah gudang penyimpanan sembako, Jumat (19/05).

Sidak dilakukan untuk memastikan stok atau ketersediaan barang, serta untuk mengantisipasi kemungkinan adanya upaya penimbunan.

Sidak yang dipimpin oleh Iptu Jarno, Kanit Pidana Ekonomi Polres Madiun Kota tersebut menyisir dua lokasi, yakni toko sembako di jalan Barito Kelurahan Pandean Kecamatan Taman Kota Madiun, serta sebuah gudang di Jalan Srindit Kelurahan Namabangan Kidul Kecamatan Manguharjo Kota Madiun.

Dari dua lokasi yang disidak, terlihat stok sembako dalam keadaan cukup dan aman. Salah satunya ketersediaan 12 ton atau 70 drum minyak goreng curah, yang diperkirakan baru akan habis dalam waktu beberapa minggu.

Dalam kesempatan itu, Satgas Bidang Penegakan Hukum, AKP Logos Bintoro SH juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan penimbunan. Ia mengatakan, yang dimaksud dengan penimbunan adalah bila jumlah barang berada diatas batas kewajaran, dan disimpan dalam waktu diatas tiga bulan.

“Untuk pelaku yang terbukti melakukan penimbunan bahan pokok akan diancam melalui UU Pangan Pasal 133 dengan ancaman kurungan maksimal 7 tahun serta denda setinggi tingginya Rp 100 miliar, dan UU Perdagangan Pasal 170 dengan ancaman kurungan 5 tahun, serta denda maksimal Rp 50 miliar,” tegasnya.

Tak hanya itu, AKP Logos juga menyampaikan tujuan dari pembentukan Satgas Pangan adalah untuk menjaga stabilitas harga terutama dalam menghadapi bulan Ramadan serta hari raya Idul Fitri. “Untuk kegiatan bersama setelah melakukan konsolidasi, dimungkinkan minggu depan akan dilakukan operasi pasar,” lanjut AKP Logos.(bud)

Keterangan gambar: Tim satgas sedang melakukan sidak sembako.(ist)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/05/IMG-20170519-WA0034-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/05/IMG-20170519-WA0034-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,madiun,penimbunan,polres madiun kota,satgas pangan
ADAKITANEWS, Kota Madiun - Satgas Pangan Polres Kota Madiun melakukan sidak di dua buah gudang penyimpanan sembako, Jumat (19/05). Sidak dilakukan untuk memastikan stok atau ketersediaan barang, serta untuk mengantisipasi kemungkinan adanya upaya penimbunan. Sidak yang dipimpin oleh Iptu Jarno, Kanit Pidana Ekonomi Polres Madiun Kota tersebut menyisir dua lokasi, yakni...