ADAKITANEWS, Sidoarjo – Komisi B DPRD Kabupaten Sidoarjo melakukan inspeksi mendadak harga kebutuhan pokok di Pasar Larangan Sidoarjo, Jumat (19/05).

Dalam sidak yang dipimpin oleh Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Sidoarjo, Bambang Pujianto itu, tidak ditemukan harga kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan yang signifikan. “Harga-harga bahan pangan masih normal,” jelasnya.

Bambang mengakui, menjelang bulan suci ramadan hingga lebaran, kebutuhan pokok diprediksi naik. Hanya saja, saat dilakukan sidak harga-harga diketahui masih relatif normal. Bahkan ada yang mengalami penurunan. “Untuk mengantisipasi itu, DPRD Sidoarjo akan tetap meminta laporan harga harian penjualan kebutuhan pokok kepada UPT Pasar,” tegasnya.

Sementara salah satu pedagang sayur di Pasar Larangan, Kusnawia mengatakan mengaku belum ada lonjakan atas kenaikan harga kebutuhan pokok. Seperti harga cabai, bawang merah, dan bawang putih. “Semuanya masih standar. Biasanya, kenaikan itu karena stok barang di pasaran menipis. Tapi saat ini masih normal. Kalau daging sapi, biasanya mengalami peningkatan saat H-3 jelang puasa,” ujarnya.(sid2)

Keterangan gambar : Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Sidoarjo saat sidak di Pasar Larangan.(ist)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/05/IMG-20170519-WA0005-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/05/IMG-20170519-WA0005-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,dprd sidoarjo,harga,ramadan,sidak,sidoarjo
ADAKITANEWS, Sidoarjo - Komisi B DPRD Kabupaten Sidoarjo melakukan inspeksi mendadak harga kebutuhan pokok di Pasar Larangan Sidoarjo, Jumat (19/05). Dalam sidak yang dipimpin oleh Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Sidoarjo, Bambang Pujianto itu, tidak ditemukan harga kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan yang signifikan. 'Harga-harga bahan pangan masih normal,' jelasnya. Bambang...