ADAKITANEWS, Sidoarjo – Sidang lanjutan Walikota Madiun non aktif, Bambang Irianto dengan agenda keterangan saksi kembali berlangsung di Pengadilan Tipikor Surabaya, Juanda Kabupaten Sidoarjo, Jumat (21/04).

Dalam sidang kali ini, Jaksa Penuntut Umum dari KPK menghadirkan tiga saksi yakni Suwarno, mantan Kabid Cipta Karya Dinas PU, Hadi Santoso, PEGAWAI Bank Jatim, dan Sri Purwanto selaku Konsultan.

Sempat terjadi ketegangan dalam sidang yang diketuai majelis hakim, Unggul Warso Murti ini. Pasalnya, saksi dianggap berbelit-belit dalam menjawab pertanyaan. “Lho ini dalam pertanyaan BAP, anda menjawab demikian, kok sekarang tidak tahu,” kata Jaksa Penuntut Umum yang langsung mendapat interupsi dari Penasehat Hukum karena terkesan memaksa.

Namun hal tersebut mampu diredam oleh Majelis Hakim. “Saudara jawab saja, BAP itu keterangan anda atau bukan,” kata Hakim.

Suwarno mengatakan, dalam proyek pembangunan Pasar Besar Madiun (PBM), ia ditunjuk oleh Trubus, mantan Kepala Dinas PU sebagai sekretaris pengadaan kegiatan. “Sebelum pengadaan ada segi kelayakan bahwa PBM tidak layak direnovasi dan harus dibongkar total,” katanya.

Ada permasalahan keterlambatan penyelesaian pekerjaan oleh PT Rince. “Project manajer meninggalkan pekerjaan, ada pembangunan tapi tidak lancar. Musa Supriyanto meninggalkan proyek ini,” jelasnya

Hal senada juga disampaikan Sri Purwanto, bagian manajemen konstruksi yang juga sebagai tenaga ahli arsitektur. Menurutnya ada pekerjaan tapi tersendat-sendat. “Hambatan-hambatan pembangunan PBM, salah satunya pemborong kurang modal. Jadi pelaksanaan awal nunggu pembayaran terlebih dulu,” katanya.

Sidang rencananya akan dilanjutkan pada Selasa (25/04) depan dengan agenda yang sama. Yakni masih pemeriksaan saksi-saksi.(sid2)

Keterangan gambar : Saksi-saksi saat diperiksa dalam persidangan Walikota Madiun non aktif, Bambang Irianto.(foto : mus purmadani)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/04/210417-sid2-sidoarjo-pbm-2-1024x576.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/04/210417-sid2-sidoarjo-pbm-2-150x150.jpgREDAKSIHukum Kriminaladakitanews,Berita,korupsi,madiun,pasar besar madiun,sidoarjo,walikota madiun
ADAKITANEWS, Sidoarjo - Sidang lanjutan Walikota Madiun non aktif, Bambang Irianto dengan agenda keterangan saksi kembali berlangsung di Pengadilan Tipikor Surabaya, Juanda Kabupaten Sidoarjo, Jumat (21/04). Dalam sidang kali ini, Jaksa Penuntut Umum dari KPK menghadirkan tiga saksi yakni Suwarno, mantan Kabid Cipta Karya Dinas PU, Hadi Santoso, PEGAWAI Bank...