ADAKITANEWS, Sidoarjo – Sidang Walikota Madiun non aktif, Bambang Irianto, kembali digelar Selasa (18/04) di Pengadilan Tipikor Surabaya, Juanda, Sidoarjo. Sidang yang dipimpin oleh Majelis Hakim, Unggul Warso Murti ini mendatangkan saksi diantaranya Sekda Kota, Maidi, mantan Kepala Dinas PU, Trubus, dan Kepala Dinas Pendapatan Daerah, Rusdianto.

Dalam persidangan, Sekda Kota Madiun, Maidi mengaku pernah mendengar ada setoran dari SKPD yang dikolektifkan melalui DPPKD (Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Daerah). “Setoran itu mulai tahun 2009 hingga 2016. Jumlahnya saya tidak tahu. Penyerahannya per Kabag lalu dijadikan satu. Sumbernya uang lembur, HR pegawai dan lainnya,” jelasnya dalam persidangan.

Dalam sidang kedua itu, Maidi juga menambahkan, dirinya pernah dititipi uang tunai sebesar Rp 2 miliar untuk diserahkan kepada bendahara. “Tapi uang itu bukan termasuk APBD maupun uang kantor,” ujarnya.

Selain itu, Maidi mengaku pernah mendengar keterlibatan Walikota Madiun dengan proyek Pasar Besar Madiun. “Yang punya ide Kepala Dinas Pasar,” katanya.

Sementara itu mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Trubus, mengatakan pasar tersebut pernah dua kali kebakaran. “Lalu Walikota Madiun, Bambang Irianto menginstruksikan bekas pasar tidak boleh dipakai lagi, harus membangun baru,” ujarnya.

Sidang yang informasinya bakal menghadirkan sekitar 100 orang sksi itu rencananya akan kembali digelar pada Jumat (21/04) mendatang, dengan agenda yang sama yakni pemeriksaan saksi-saksi.(sid2)

Keterangan gambar : Saksi-saksi saat dimintai keterangan dalam persidangan di Tipikor Surabaya, Juanda, Sidoarjo (foto : mus purmadani)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/04/adakitanews20170418_150200-1024x575.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/04/adakitanews20170418_150200-150x150.jpgREDAKSIHukum Kriminaladakitanews,Berita,korupsi,madiun,sidoarjo,tipikor,walikota madiun
ADAKITANEWS, Sidoarjo - Sidang Walikota Madiun non aktif, Bambang Irianto, kembali digelar Selasa (18/04) di Pengadilan Tipikor Surabaya, Juanda, Sidoarjo. Sidang yang dipimpin oleh Majelis Hakim, Unggul Warso Murti ini mendatangkan saksi diantaranya Sekda Kota, Maidi, mantan Kepala Dinas PU, Trubus, dan Kepala Dinas Pendapatan Daerah, Rusdianto. Dalam persidangan, Sekda...