ADAKITANEWS, Kota Kediri – Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kediri, Reza Darmawan mengaku masih menunggu langkah dari Pemkot Kediri dalam menyelesaikan masalah molornya pembayaran proses pembangunan Kampus II Universitas Brawijaya Kediri.

Dikonfirmasi Tim Adakitanews.com, Reza mengatakan, dirinya mendukung penuh niatan Pemkot Kediri untuk berkoordinasi dengan pihak PT Duta Karya Perkasa (DKP) selaku kontraktor.

Politisi asal Partai Amanat Nasional ini mengatakan, pesoalan pembayaran dari pihak kontraktor (PT DKP) ke sub kontraktor memang bukan kewenangannya Pemkot Kediri. Namun menurutnya, Pemkot masih bisa melakukan koordinasi dengan pihak kontraktor selaku pemenang tender yang berhubungan langsung dengan Pemkot.

“Masalah itu biar jadi ranah Pemkot Kediri terlebih dahulu, agar dapat mengcover semua permasalahan tersebut. Jadi terkait adanya masalah pihak ketiga, Pemkot cukup memantau saja melalui PT DKP yang mana mereka adalah pemenang tender proyek pembangunan kampus III UB,” cakapnya kepada Tim Adakitanews.com melalui sambungan telepon, Senin (24/04).

Saat ini kata Reza, bangunan kampus III UB di Kelurahan Mrican Kota Kediri tersebut masih dalam proses perawatan, dan sepenuhnya milik PT DKP. “Saat ini kan masih dalam proses perawatan, jadi itu belum mutlak milik Pemkot Kediri, karena belum ada serah terima bangunan kampus III UB tersebut. Dari kami support penuh langkah Pemkot Kediri agar terus memantau perkembangannya melalui PT DKP,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumya, 500 genting di gedung Universitas Brawijaya Kota Kediri sempat dicopoti oleh pihak Sub Kontraktor pada Jumat (21/04) lalu. Hal itu lantaran pihak Kontraktor (PT DKP) belum melakukan pelunasan pembayaran kepada Sub Kontraktor. Bahkan pasca insiden pencopotan itu, bangunan Kampus III UB Kediri juga sempat dijaga oleh anggota Satpol PP Pemkot Kediri.(udn)

Keterangan gambar : Kondisi UB saat ini, tanpa penjagaan Satpol PP Kota Kediri.(foto:fasihhuddin kholili)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/04/240417-udn-kediri-ub-1024x576.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/04/240417-udn-kediri-ub-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,dprd kota kediri,kediri,pemkot kediri,UB,Universitas Brawijaya
ADAKITANEWS, Kota Kediri - Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kediri, Reza Darmawan mengaku masih menunggu langkah dari Pemkot Kediri dalam menyelesaikan masalah molornya pembayaran proses pembangunan Kampus II Universitas Brawijaya Kediri. Dikonfirmasi Tim Adakitanews.com, Reza mengatakan, dirinya mendukung penuh niatan Pemkot Kediri untuk berkoordinasi dengan pihak...