Soal RPJMD, M. Haris Setiawan Sebut Parameter DPRD Kediri Tidak Jelas

948

20160801_093443ADAKITANEWS, Kediri – Pegawai teras Pemerintahan Kediri menanggapi secara santai permasalahan buruknya perolehan ranking Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kediri. Bagi M. Haris Setiawan, kalangan DPRD Kediri memiliki parameter yang tidak jelas saat mengevaluasi visi missi Bupati Kediri yang tertuang dalam RPJMD sehingga menghasilkan penilaian yang multi tafsir.

“Tidak ada masalah dengan RPJMD Kabupaten Kediri, pihak DPRD saja yang tidak jelas,” ungkap M. Haris Setiawan Kabag Humas Pemkab Kediri, Selasa (02/08).

Menurutnya, selama ini visi missi Bupati Kediri berjalan dengan baik sesuai RPJMD yang telah di programkan. Selain itu, pihaknya menambahkan bahwa pihak DPRD Kediri lah yang memiliki parameter yang tidak jelas mengenai RPJMD Kabupaten Kediri.

“Semua program pembangunan kita berjalan, terus apa yang dinilai buruk,” jelasnya.

Sementara Totok Minto L. ketua Fraksi Gerinda sekaligus panmus RPJMD Kabupaten Kediri menyatakan, perolehan ranking RPJMD Pemkab Kediri memang terrendah se Jawa Timur. Hal itu dipengaruhi oleh rendahnya kwalitas kerja para pegawai serta tidak adanya sinergitas antara satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Salain itu, pembangunan yang tidak merata dan infrasturtur yang buruk juga menjadi penyebab utama keterpurukan Kabupaten Kediri di tingkat provinsi. (blot)

Keterangan Gambar: M. Haris Setiawan Kabag Humas Pemkab Kediri. (foto: iwan fahmi)