ADAKITANEWS, Nganjuk – Sekitar 3 ribu kaum hawa memadati aula GOR Bung Karno Nganjuk, Minggu (04/12). Mereka hadir untuk mendengarkan secara langsung pemaparan dr Boyke Dian Nugraha, dokter sekaligus seksolog yang hari itu membahas tentang berbagai masalah di dalam keluarga, salah satunya seks.

Dikatakan, menjaga keharmonisan keluarga sangatlah penting. Salah satunya dalam rangka mendukung pendidikan anak sebagai generasi selanjutnya. Dalam kegiatan Seminar Ketahanan Keluarga di GOR Bung Karno tersebut, dr Boyke banyak mengupas berbagai masalah keluarga yang selama ini masih sering terjadi.

Dalam pemaparannya, dr Boyke mengatakan penyebab ketidakharmonisan rumah tangga salah satunya adalah seks yang tidak sehat. Ketika masing-masing pasangan menghadapi permasalahan seks, diharapkan ada upaya memberanikan diri untuk saling membuka dan menjalin komunikasi yang sehat. “Beranikan saling terbuka untuk mencarikan solusinya. Jangan langsung memvonis,” ujarnya.

Lebih lanjut dr Boyke mengatakan, penyebab perselingkuhan dan poligami disebabkan berbagai macam faktor. Salah satunya karena kondisi lingkungan kerja. Maka dari itu, lingkungan kerja diharuskan tetap kondusif, untuk menjaga agar keluarga tetap harmonis. “Begitu juga dengan hubungan seksual antara suami dengan istri. Juga harus dilakukan secara terbuka dan komunikatif,” jelasnya.

Para kesempatan itu, dr Boyke juga banyak menyinggung soal dampak ketidakharmonisan hubungan di dalam keluarga. Terlebih pada pihak perempuan yang sangat rentan terhadap salah satu penyakit reproduksi mematikan, yakni kanker serviks. “Oleh karena itu, penuhi kehidupan rumah tangga dengan cinta dan kasih sayang. Sebab dengan cinta sejati, maka akan tercipta keharmonisan keluarga yang sakinah, mawaddah wa rahmah,” tandasnya.(jati)

Keterangan gambar: dr Boyke Dian Nugraha saat memberikan pemaparan di depan ribuan perempuan di GOR Bung Karno, Nganjuk.

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2016/12/DSC_0024-1024x681.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2016/12/DSC_0024-e1480856908780-150x150.jpgREDAKSIKesehatanadakitanews,Berita,boyke,nganjuk,rumah tangga,seks
ADAKITANEWS, Nganjuk – Sekitar 3 ribu kaum hawa memadati aula GOR Bung Karno Nganjuk, Minggu (04/12). Mereka hadir untuk mendengarkan secara langsung pemaparan dr Boyke Dian Nugraha, dokter sekaligus seksolog yang hari itu membahas tentang berbagai masalah di dalam keluarga, salah satunya seks. Dikatakan, menjaga keharmonisan keluarga sangatlah penting. Salah...