lapak di stadion yang nampak kumuh@dakitanews Nganjuk – Lapak yang disediakan Pemerintah Kabupaten untuk menampung PKL (Pedagang Kaki Lima) yang ada di halaman Stadion Anjuk Ladang yang dulu tertib dan enak dipandang, sekarang berubah kumuh dan mengganggu pemandangan. Padahal lokasinya berada di jalur protocol Kota Nganjuk yang setiap harinya menjadi jalur pejabat berangkat maupun pulang kerja.

Kumuhnya lapak pedagang disebabkan karena banyaknya pedagang yang mokong tidak mau melepaskan terpal sebagai dinding pemisah lapak, juga terpalnya yang sudah compang camping membuat pemandangan jadi tidak sedap.

Apalagi pada malam hari tempat tersebut dipergunakan oleh muda-mudi untuk berbuat mesum.”Saya sering ngopi ditempat ini pada malam hari, sering saya lihat muda-mudi masuk ke dalam lapak yang tertutup terpal “ ungkap Efendy.

Efendi ,30, asal Loceret Nganjuk saat dikonfirmasi @dakitanews menjelaskan, penempatan pedagang di halaman stadion ini sebenarnya sudah bagus, agar PKL tidak berjualan di sembarang tempat, tetapi apabila dinding terpalnya tidak dilepas membuat pemandangan jadi kurang sedap. Dirinya berharap Sat Pol PP segera menindak pedagang yang malas membongkar dinding terpalnya supaya pemandangan di stadion kembali sedap.

Hariyono Ka Sat Pol PP Nganjuk menanggapi hal tersebut mengatakan, pihaknya sudah tiga kali mendatangi lapak yang terpalnya kumuh dan tidak dilepas tersebut, tetapi pedagangnya selalu tutup. Apabila pedagangnya sudah buka maka pihaknya akan menghimbau kepada pemilik lapak tersebut untuk membongkar terpal yang membuat pemandangan jadi tak sedap.”Kami akan tindak pedagang yang tidak mau membongkar terpal-terpal penutup yang merusak pemandangan” pungkasnya.

Menurut salah satu anggota DPRD Nganjuk Arbayana KP menilai semrawut serta kumuhnya lapak di lingkungan stadion Anjukladang sangat disayangkan dan memprihatinkan. “Seharusnya dinas terkait segera menertibkan lapak-lapak yang yang terkesan kumuh sehingga tidak merusak pemandangan di Stadion Anjuk Ladang,” tandas Arbayana. Arbayana menambahkan pihaknya akan segera memanggil dinas terkait untuk penertiban lapak kumuh yang berada di Stadion Anjuk ladang.(Jati)

Keterangan Gambar :  Salah satu lapak di Stadion Anjukladang

RedaksiPolitikPKL Stadion Anjuk Ladang
@dakitanews Nganjuk - Lapak yang disediakan Pemerintah Kabupaten untuk menampung PKL (Pedagang Kaki Lima) yang ada di halaman Stadion Anjuk Ladang yang dulu tertib dan enak dipandang, sekarang berubah kumuh dan mengganggu pemandangan. Padahal lokasinya berada di jalur protocol Kota Nganjuk yang setiap harinya menjadi jalur pejabat berangkat maupun...