ADAKITANEWS, Kota Kediri – Stok Golongan Darah A di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kediri tinggal 29 kantong. Idealnya, jumlah tersebut hanya akan cukup untuk empat hari.

Pihak PMI Kota Kediri melalui Penanggung Jawab Laboratorium, Suwarno mengatakan, memang stok Golongan Darah A sedikit berkurang. Dengan jumlah stok sebanyak itu, kata Suwarno, masih cukup untuk dalam kota saja.

“Alhamdulilah stok darah kami masih cukup, untuk dalam kota saja. Namun memang sedikit berkurang stoknya dalam satu minggu ini pada golongan darah A. Itu juga tidak terlalu signifikan. Idealnya untuk 29 kantong golongan darah A itu masih cukup untuk 4 hari,” ujarnya, Sabtu (07/04).

Suwarno menambahkan, berkurangnya stok golongan darah A ini disebabkan banyaknya permintaan. “Namun jangan khawatir, karena mulai 9 – 24 April, kita terus lakukan penggalangan donor darah, jadi stok tetap berlimpah,” cakapnya.

Selain memiliki stok darah Golongan A sebanyak 29 kantong, PMI Kota Kediri hingga saat ini juga masih memiliki stok darah Golongan B 256 kantong, O 196 kantong, dan AB 31 kantong.

Ditambahkan Suwarno, bulan lalu memang pihak PMI sempat kelebihan stok darah lantaran banyaknya acara Donor Darah. Selain itu antusias masyarakat Kota Kediri juga tinggi untuk melakukan donor darah, hingga mencapai 1.500 kantong. “Faktornya pada bulan lalu itu bisa surplus, karena banyaknya acara donor darah, selain itu antusias masyarakat begitu besar untuk donor darah,” imbuhnya.(kdr4)

Keterangan gambar : Penanggung jawab Laboratorium PMI Kota Kediri, Suwarno.(foto:fasihhuddin kholili)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/04/070417-kdr4-kediri-pmi-1024x576.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/04/070417-kdr4-kediri-pmi-150x150.jpgREDAKSIKesehatanadakitanews,Berita,kediri,pmi,stok darah
ADAKITANEWS, Kota Kediri – Stok Golongan Darah A di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kediri tinggal 29 kantong. Idealnya, jumlah tersebut hanya akan cukup untuk empat hari. Pihak PMI Kota Kediri melalui Penanggung Jawab Laboratorium, Suwarno mengatakan, memang stok Golongan Darah A sedikit berkurang. Dengan jumlah stok sebanyak itu, kata...