wps@dakitanews Nganjuk – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Nganjuk kembali menggelar razia di lokalisasi Kandangan Desa Kedungrejo Kecamatan Tanjunganom, Sabtu (11/10) malam. Razia yang diikuti oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) serta Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertran) ini berhasil mengamankan 14 orang Wanita Pekerja Sex (WPS). Bahkan, dua sejoli yang menyewa sebuah kamar di lokalisasi Kandangan juga ikut diamankan.

“Ini merupakan langkah awal dari agenda penutupan sejumlah lokalisasi di Nganjuk, hasilnya sebanyak empat belas WPS terjaring razia dan selanjutnya akan kita kirim ke panti rehabilitasi Surabaya,” ujar Kasatpol PP Kabupaten Nganjuk, Haryono.

Menurutnya, razia ini terbilang sukses dan tidak bocor. Hal ini dikarenakan agenda lokalisasi yang akan dirazia tidak diberitahukan terlebih dahulu kepada anggota maupun pihak lain. Bahkan sebelum berangkat razia, semua handphone dikumpulkan untuk mencegah bocornya rencana razia. “Rencana dalam waktu dekat, semua lokalisasi akan kita razia, tentang jadwalnya masih kami rahasiakan,” imbuh Haryono.

Razia yang dipusatkan di lokalisasi Kandangan ini, petugas langsung memeriksa satu persatu kamar yang ada di wisma untuk mencari keberadaan WPS yang masih beroperasi. Selain mengamankan WPS, petugas juga menangkap seorang hidung belang yang berusaha kabur dengan masih meggunakan celana dalam.

Petugas juga berhasil mengamankan dua sejoli pasangan mesum yang menyewa kamar di salah satu wisma, Sn,25, pemuda asal Desa Tanjung Kecamatan Kertosono dan Sa,34, ibu rumah tangga warga Desa Pakuncen Kecamatan Patianrowo. Ironisnya, wanita pasangan mesum ini dalam keadaan masih mengenakan jilbab. Bahkan dia mengaku sudah memiliki keluarga dan sedang mondok di sebuah pesantren. “Kedua pasangan mesum ini juga kita amankan untuk pendataan,” terang mantan sekretaris KPU ini.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Sosial Dinsosnakertran, Iit Hernawati mengatakan, sebanyak 14 WPS yang terjaring razia ini merupakan wajah-wajah lama. Diantara mereka pernah terjaring saat razia sebelumnya. “Semuanya kita amankan untuk pendataan sebelum kita kirim ke panti rehabilitasi. Sedang dua sejoli pasangan mesum yang ikut terjaring kita pulangkan,” kata Iit. (Jati)

Keterangan Gambar : Para WPS di Kandangan Desa Kedungrejo Kecamatan Tanjunganomyang terjaring Razia Satpol PP Nganjuk. 

RedaksiDaerahlokalisasi guyangan,razia WPS Nganjuk
@dakitanews Nganjuk - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Nganjuk kembali menggelar razia di lokalisasi Kandangan Desa Kedungrejo Kecamatan Tanjunganom, Sabtu (11/10) malam. Razia yang diikuti oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) serta Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertran) ini berhasil mengamankan 14 orang Wanita Pekerja Sex (WPS). Bahkan,...