ADAKITANEWS, Blitar – Untuk meningkatkan kesejahteraan dan kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam melaksanakan tugas, Pemerintah Daerah memberikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP). Meski pencairan TPP PNS dilakukan setiap 3 bulan sekali, hingga kini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar belum bisa mencairkannya.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Blitar, Khusna Lindarti membenarkan bahwa TPP terhitung sejak Januari hingga Maret, sampai saat ini belum bisa dicarikan dikarenakan beberapa penyebab.

Khusna menjelaskan, sebenarnya TPP sudah bisa dicairkan sejak awal April, namun sampai saat ini belum ada satu pun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengajukan pencairan TPP.

“Pencairan belum bisa dilakukan dikarenakan sampai saat ini para PNS sedang menyelesaikan hasil kinerja dalam bentuk sistem, termasuk untuk penghitungannya yang juga dengan sistem sehingga ini membutuhkan proses yang cukup lama dan panjang,” kata Khusna, Rabu (11/04).

Lebih lanjut Khusna menuturkan, jika proses ini sudah selesai maka setiap OPD bisa mengajukan pencairan TPP. Selain itu, besaran TPP yang diterima setiap PNS berbeda-beda tergantung dengan kinerjanya selama ini. Namun ia memastikan bahwa TPP bisa dicairkan bulan ini.

“Kalau besarannya tiap PNS tentunya berbeda, tergantung kinerja mereka. Ya semoga proses yang dilakukan PNS segera selesai dan bulan ini bisa segera kita cairkan,” harapnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Khusna Lindarti, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/04/110418-fat-blitar-TPP-PNS-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/04/110418-fat-blitar-TPP-PNS-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,blitar,TPP PNS
ADAKITANEWS, Blitar - Untuk meningkatkan kesejahteraan dan kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam melaksanakan tugas, Pemerintah Daerah memberikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP). Meski pencairan TPP PNS dilakukan setiap 3 bulan sekali, hingga kini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar belum bisa mencairkannya. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Blitar, Khusna...