futuregov awards2014@dakitanews Surabaya – Kota Surabaya kembali meraih FutureGov Awards ditahun ini. Penghargaan itu diserahkan pada acara FutureGov Summit di Kuala Lumpur Convention Center, Malaysia, Kamis,(9/10).

Penghargaan FutureGov Awards tahun 2014 yang diterima kota Surabaya kali ini untuk kategori Future City melalui program Surabaya Single Window (SSW). Penghargaan ini melanjutkan tradisi prestasi mengalahkan kota-kota besar dari Negara maju lain di Asia Pasifik.

Ditahun sebelumnya, Kota Surabaya juga pernah mendapatkan FutureGov Awards 2013 untuk kategori Digital Inclusion dan Data Centre melalui Broadband Learning Center (BLC) dan Media Center Pemerintah Kota Surabaya.

Penghargaan itu diserahkan langsung Joshua Chamber, Editor FutureGov Asia Pasifik pada Pemkot Surabaya yang diwakili Antiek Sugiharti, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) pada hari kamis (9/10) di Kuala Lumpur Convention Center, Malaysia yang diawali dengan acara FutureGov Summit.

“Tren prestasi positif harus kita pertahankan. Semoga dengan banyaknya kiprah Surabaya di luar negeri, membuat kota ini lebih dikenal secara global,” ungkap Antiek saat dikonfirmasi.

Program Surabaya Single Window (SSW) dinilai sebagai progran inovasi sistim pelayanan publik, hingga dinilai lebih layak mendapat penghargaan Future City. Dengan pwnghargaan ini, Pemkot Surabaya berhasil mengungguli beberapa produk pelayanan negara lain seperti i-MEMS (Malaysia), NEA Haze (Singapura) , Subang Jaya Municipal Council (Malaysia), HDB UEM (Singapura).

Untuk kategori Transformation dan Service Innovation, Pemerintah kota Surabaya melalui e-Payment berhasil masuk nominasi bersanding dengan produk pelayanan negara lain seperti NLB Self Service (Singapura), Subang Jaya Municipal Council (Malaysia), Singapore Prisons, EGA G-Cloud (Thailand)

The FutureGOV Awards penghargaan berskala internasional dan berfokus kepada inovasi sector public yang diniai unik serta program modernisasi kota yang paling sukses. Untuk tahun ini, The FutureGov Awards berisi lebih dari 650 nominasi dari organisasi pemerintah, pendidikan dan kesehatan di tingkat Asia. (OS).

Keterangan Gambar :Antiek saat menerima penghargaan FutureGov Awards

RedaksiPolitik
@dakitanews Surabaya - Kota Surabaya kembali meraih FutureGov Awards ditahun ini. Penghargaan itu diserahkan pada acara FutureGov Summit di Kuala Lumpur Convention Center, Malaysia, Kamis,(9/10). Penghargaan FutureGov Awards tahun 2014 yang diterima kota Surabaya kali ini untuk kategori Future City melalui program Surabaya Single Window (SSW). Penghargaan ini melanjutkan tradisi...