ADAKITANEWS, Kota Madiun – Tidak ingin ada kejadian tahanan kabur, Kapolres Madiun Kota, AKBP Soni Mahar Budi Adityawan memerintahkan perbaikan ruang tahanan dari sisi keamanannya.

Menurutnya, instruksi perbaikan tersebut disampaikan langsung oleh Wakapolda Jatim serta pejabat utama Polda Jatim ke seluruh Kapolres jajaran di Polda Jawa Timur. Dan tidak dipungkiri oleh Kapolresta, jika instruksi tersebut berkaca dari kasus yang terjadi di Kota Malang serta Surabaya, terkait adanya sejumlah tahanan yang melarikan diri.

“Bagian yang akan kita perbaiki tidak hanya dinding atau tembok dan jeruji besi, tapi juga sarana prasarananya, personel atau penjaga, juga pengetatan SOP terhadap tahanan terkait barang yang bisa dibawa masuk ke ruang tahanan,” jelas Kapolres Madiun Kota, dalam wawancara dengan Tim Adakitanews.com di ruang kerjanya, Jumat (21/04).

Untuk maksimalkan proses pengerjaan renovasi ruang tahanan, pihak Polres Madiun Kota sengaja memindahkan enam tahanan yang masih ada ke Lapas Pemuda Madiun.

Masih menurut Kapolresta, tingkat kewaspadaan tetap dikedepankan oleh seluruh anggota. Termasuk juga petugas jaga tahanan yang dalam satu harinya di jaga oleh 3-4 anggota yang terbagi dalam tiga shift. Walaupun sudah ada kamera CCTV yang membantu pengamatan.

Tim Adakitanews.com didampingi Kasatreskrim, AKP Logos Bintoro, melihat langsung proses perbaikan dalam ruang tahanan, tampak beberapa pekerja sedang melakukan perbaikan. Dari hasil pengamatan, pekerja terlihat sedang menutup atau menyemen tembok ruang tahanan.(bud)

Keterangan gambar: AKP Logos Bintoro mengawasi proses renovasi ruang tahanan.(foto: budiyanto)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/04/210417-bud-madiun-tahanan-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/04/210417-bud-madiun-tahanan-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,madiun,polres madiun kota,tahanan
ADAKITANEWS, Kota Madiun - Tidak ingin ada kejadian tahanan kabur, Kapolres Madiun Kota, AKBP Soni Mahar Budi Adityawan memerintahkan perbaikan ruang tahanan dari sisi keamanannya. Menurutnya, instruksi perbaikan tersebut disampaikan langsung oleh Wakapolda Jatim serta pejabat utama Polda Jatim ke seluruh Kapolres jajaran di Polda Jawa Timur. Dan tidak dipungkiri...