ADAKITANEWS, Kota Blitar – Pemerintah Kota Blitar berencana mengalih fungsikan aset milik Pemkot yang saat ini sudah tidak difungsikan. Rencana itu akan diwujudkan di tahun 2018 mendatang.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Blitar, Widodo Saptono Yohanes memastikan, sebanyak 3 aset yang dimiliki Pemkot Blitar akan dialih fungsikan menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH) pada tahun 2018 mendatang. Tiga aset tersebut diantaranya adalah 3 eks kantor Kelurahan.

“Kita memang akan mengalih fungsikan 3 kantor kelurahan menjadi RTH. Yaitu Kantor kelurahan Pakunden, Rembang, dan Bendo,” katanya, Senin (13/11).

Widodo menjelaskan, seluruh mekanisme alih fungsi lahan kini masih dalam tahap perencanaan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Blitar, dan baru akan mulai dikerjakan ketika proses perencanaan sudah selesai dilakukan. Menurutnya, 3 eks kantor kelurahan yang akan dialih fungsikan itu kini sudah mulai dikosongi dan sudah tidak dipakai sehingga terkesan mangkrak.

“Pada dasarnya kesan mangkrak ini disebabkan karena masih dalam tahap perencanaan pembangunan,” jelasnya.

Widodo menambahkan, kebijakan alih fungsi aset milik pemerintah tersebut dilakukan karena ketiga lokasi Kantor Kelurahan itu dinilai sudah tidak layak untuk pelayanan kepada masyarakat, sehingga harus dipindah di lokasi yang lebih representatif.

“Kita melihat memang kantor itu sudah tidak layak sebagai tempat pelayanan,” papar Widodo.(fat/wir)

Keterangan gambar: Kelurahan Pakunden Kota Blitar, salah satu aset yang bakal dialih fungsikan.

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/11/131117-fat-blitar-alih-fungsi-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/11/131117-fat-blitar-alih-fungsi-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,alih fungsi,Berita,blitar,kantor kelurahan
ADAKITANEWS, Kota Blitar - Pemerintah Kota Blitar berencana mengalih fungsikan aset milik Pemkot yang saat ini sudah tidak difungsikan. Rencana itu akan diwujudkan di tahun 2018 mendatang. Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Blitar, Widodo Saptono Yohanes memastikan, sebanyak 3 aset yang dimiliki Pemkot Blitar akan dialih fungsikan...