ADAKITANEWS, Tulungagung – Razia ke sejumlah tempat hiburan yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tulungagung mendapatkan sorotan dari pihak DPRD setempat. Komisi C DPRD Kabupaten Tulungagung, menilai razia yang dilakukan Satpol PP hanya merupakan tindakan gertakan saja.

“Kami minta Satpol PP bertindak tegas kalau selama razia yang dilakukannya menemukan pelanggaran. Seperti yang terjadi beberapa waktu lalu, informasinya ada penemuan miras yang kadar alkoholnya melebihi 40 persen, tapi tidak ada tindak lanjutnya,” kata Ketua Komisi C DPRD Tulungagung, Subani Sirab, Jumat (13/10).

Subani menyebut, jika memang pengelola cafe dan karaoke atau tempat hiburan tersebut tidak bisa menunjukkan bukti dokumen atau surat izin usaha penjualan miras dengan kandungan alkoholnya diatas 40 persen, seharusnya ditindak.

“Tindakan itu tergantung dari tingkat pelanggarannya. Bisa berupa surat teguran, bahkan hingga penutupan operasional jika memang pelanggarannya sangat fatal,” ungkapnya.

Lanjut Subani, hal ini perlu dilakukan, karena sesuai dengan aturan yang ada, Satpol PP berhak mengeluarkan surat peringatan dan sanksi hingga penutupan jika menemukan pelanggaran yang menyalahi aturan yang berlaku.

Ditegaskan Subani, apabila Satpol PP tidak segera bertindak dan memberikan surat peringatan kepada tempat hiburan yang melakukan pelanggaran tersebut, maka dikhawatirkan berdampak pada yang lainnya. Akan terjadi kecemburuan, karena mereka tidak dilakukan penindakan, sementara yang lain ditindak.

Sekadar diketahui, sekitar 2 minggu lalu, pada Jumat (29/9) malam, Satpol PP menggelar razia ke sejumlah tempat cafe dan karaoke. Dalam razianya ada temuan peredaran miras dengan kandungan alkohol diatas 40 persen di tiga lokasi.

Dari temuan di lapangan tersebut, Satpol PP berencana memanggil pihak pengelola untuk menunjukkan dokumen-dokumen tentang penjualan miras dengan kadar alkohol diatas 40 persen. Namun sejauh ini belum ada informasi dari kelanjutan temuan tersebut, termasuk sanksi yang diterapkan pada ketiga tempat hiburan itu.(ta1)

Keterangan gambar : Petugas Satpol PP temukan miras di sejumlah cafe dan karaoke, pada Jumat (29/9) malam lalu.(foto : acta cahyono)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/141017-ta1-tulungagung-razia-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/141017-ta1-tulungagung-razia-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,dprd tulungagung,karaoke,miras,razia,satpol PP,Tulungagung
ADAKITANEWS, Tulungagung – Razia ke sejumlah tempat hiburan yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tulungagung mendapatkan sorotan dari pihak DPRD setempat. Komisi C DPRD Kabupaten Tulungagung, menilai razia yang dilakukan Satpol PP hanya merupakan tindakan gertakan saja. “Kami minta Satpol PP bertindak tegas kalau selama razia yang...