curi@dakitanews Kediri – Ada-ada saja ulah Khoirul Abidin, 29, pengamen warga Desa Sukoanyar, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri. Gara-gara tak diberi uang setelah mengamen, pelaku nekat mencuri HP Blackberry milik Sugiono, 34, warga Dusun Karangmulyo Desa Branggahan Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri. Akibat perbuatannya, sang pengamen bapak belur dipukuli warga setelah ketahuan warga.

Informasi yang dihimpun @dakitanews.com, bermula saat pelaku datang ke rumah korban untuk mengamen. Namun karena tuan rumah tidak memiliki uang receh, korban pun memberitahu kepada pelaku. Pelaku yang merasa jengkel, kemudian pelaku berpura-pura meminta minum segelas air putih.

Karena kasihan, korban pun pergi kebelakang untuk mengambilkan air putih. Pada saat itulah pelaku kemudian melancarkan aksinya. HP Blackberry milik korban yang ditaruh di atas meja ruang tamu diambilnya. Usai mencuri HP korban langsung kabur.

Korban yang saat itu membawa segelas air putih kaget karena pelaku sudah tidak berada di tempat. Saat kembali ke ruang tamu, korban baru menyadari bahwa Hpnya sudah tidak ada diatas meja. Merasa ditipu dan dicuri HP nya, korban kemudian memberitahu warga jika Hp miliknya diambil pengamen.

Warga pun mencari pengamen tersebut dan menemukan pelaku di pinggir jalan Desa Banggle Kecamatan Ngadiluwih. Karena jengkel warga menghajar pelaku hingga babak belur. Sementara itu, warga lain melaporkan peristiwa tersebut ke pihak kepolisian.

Pelaku yang babak belur dan tak berdaya karena mengalami luka di kepala dan tubuh, kemudian dilarikan petugas Polsek Ngadiluwih ke RS Bhayangkara Kota Kediri untuk mendapatkan perawatan secara intensif.

Kasubbag Humas Polres Kediri Indono Heroe Joedo mengatakan pelaku pencurian saat ini diamankan di Polsek Ngadiluwih. “Pelaku saat ini masih diperiksa. Karena melanggar kasus pencurian maka pelaku kami jerat pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan maksimal 5 tahun penjara, “ ungkap Kasubbag Humas.(gar).

Keterangan Gambar : pelaku saat diamankan di Polsek Ngadiluwih

RedaksiHukum Kriminalcuri blackberry
@dakitanews Kediri - Ada-ada saja ulah Khoirul Abidin, 29, pengamen warga Desa Sukoanyar, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri. Gara-gara tak diberi uang setelah mengamen, pelaku nekat mencuri HP Blackberry milik Sugiono, 34, warga Dusun Karangmulyo Desa Branggahan Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri. Akibat perbuatannya, sang pengamen bapak belur dipukuli warga setelah...