ADAKITANEWS, Kota Blitar – Program pemesanan tiket KA 90 hari jelang keberangkatan rupanya tak hanya dimanfaatkan oleh warga Blitar yang berada di kota besar seperti Jakarta dan Bandung. Hal yang sama juga dilakukan oleh warga Kota Blitar dan sekitarnya.

Menurut Iin, salah satu warga yang ingin pergi ke Jogja mengaku, tujuannya membeli tiket kereta jauh hari sebelum berangkat adalah agar tak kehabisan. “Ke Jogja pas H-3 lebaran. Kalau pesan pas hari H itu penuh, kadang malah kehabisan,” katanya kepada Adakitanews.com, Selasa (21/03).

Iin menambahkan, sebelum kebijakan tersebut diberlakukan, ia sering kehabisan tiket saat hendak pergi ke Jogja, sehingga hal itu cukup membantunya untuk tetap mendapatkan kursi tanpa harus berjubel dalam antrean. “Saya tiap tahun mesti ke Jogja, tahun ini lima orang kesana. Kalau nggak ada kebijakan itu, mesti harus antre panjang. Dan kadang itu nggak menjamin bisa dapat tiket,” tutupnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Stasiun Blitar, Muhammad Nur Ghozuli mengamini jika kebijakan pembelian tiket 90 hari jelang keberangkatan disambut baik masyarakat. “Buktinya pas baru dibuka pada jam 12 malam, langsung ludes kan,” jawab dia di Stasiun Blitar, Jalan Mastrip Kota Blitar.

Sementara untuk gerbong tambahan, Ghozuli mengilustrasikan, akan dilakukan jika seluruh persediaan tiket KA menuju Blitar baik dari Jakarta maupun Bandung sudah penuh. “Sekarang, KA Eksekutif Gajayana juga masih banyak yang kosong, total 200 seat yang free. Kalau semua penuh baru akan ada penambahan gerbong,” ungkapnya.

Untuk pembelian tiket gerbong tambahan akan disosialisasikan setelah ada keputusan resmi dari PT KAI Persero. “Yang jelas akan ada tambahan, karena jumlah penumpangnya meningkat drastis kalau dibanding hari biasa. Nanti saya kabari kalau sudah ada keputusan,” tutupnya.(blt1)

Keterangan Gambar : Suasana Penumpang yang hendak masuk ke gerbong kereta. Iin, salah satu warga yang hendak membeli tiket.(foto:glorian)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/03/20170321_181304-1024x576.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/03/20170321_181304-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,blitar,kereta api,lebaran,Mudik,tiket
ADAKITANEWS, Kota Blitar - Program pemesanan tiket KA 90 hari jelang keberangkatan rupanya tak hanya dimanfaatkan oleh warga Blitar yang berada di kota besar seperti Jakarta dan Bandung. Hal yang sama juga dilakukan oleh warga Kota Blitar dan sekitarnya. Menurut Iin, salah satu warga yang ingin pergi ke Jogja mengaku,...