ADAKITANEWS, Blitar – Nasib baik menimpa ZA, 26, pencuri cabai asal Jalan Kali Comal 2 RT 2/RW 4 Tanjungsari Sukorejo Kota Blitar. Korbannya, Saiful Anam, warga RT 3/RW 2 Desa Jabung Kecamatan Talun Blitar batal memperkarakan tindakan pencurian yang dilakukan ZA lantaran menetahui istri pelaku sedang hamil 9 bulan.

Kasubbag Humas Polres Blitar, AKP Eny Mayasari mengatakan, sebelumnya ZA ditangkap polisi setelah kepergok mencuri cabai rawit milik Saiful Anam. Namun yang setelah mendengar keterangan dari pelaku, Saiful rupanya legowo dan tidak ingin melanjutkan perkara kasus pencurian tersebut.

“Jadi setelah tahu kalau istrinya (pelaku,red) lagi hamil 9 bulan, korban memutuskan untuk tidak memperkarakan. Selain itu menurut korban, kerugian yang dialami akibat ulah pelaku tidak banyak,” ungkap AKP Eny Mayasari ketika dikonfirmasi di Mapolres Blitar, Jumat (10/02).

AKP Eny menjelaskan, penangkapan pelaku bermula ketika korban yang curiga dengan gerak gerik ZA saat sedang mencari rumput di sekitar kebun cabai milik Saiful.

“Saat itu korban pulang setelah selesai memetik cabai. Namun ketika di perjalanan, Saiful melihat ada sepeda motor merk GL Max warna Biru dengan membawa obrok sedang parkir di sekitar kebun korban. Korban kembali ke kebun dan tidak mendapati pemilik motor, namun saat kembali ke tempat parkir, ia melihat ada sekarung rumput sudah siap untuk dibawa pulang oleh ZA. Merasa curiga, Saiful mencoba mengecek isi karung. Alhasil, cabai dengan berat 1 kg ada diantara rumput dalam karung,” ujar AKP Eny.

Meski korban menyatakan untuk tidak kembali melanjutkan perkara tersebut, pelaku tetap dikenai hukuman wajib lapor ke Mapolsek Talun.(blt1)

Keterangan gambar:

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/02/IMG-20170210-WA0008-1-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/02/IMG-20170210-WA0008-1-150x150.jpgREDAKSIHukum Kriminaladakitanews,Berita,blitar,cabai,pencurian,polres blitar,polsek talun
ADAKITANEWS, Blitar – Nasib baik menimpa ZA, 26, pencuri cabai asal Jalan Kali Comal 2 RT 2/RW 4 Tanjungsari Sukorejo Kota Blitar. Korbannya, Saiful Anam, warga RT 3/RW 2 Desa Jabung Kecamatan Talun Blitar batal memperkarakan tindakan pencurian yang dilakukan ZA lantaran menetahui istri pelaku sedang hamil 9 bulan. Kasubbag...