IMG_20141018_113304@dakitanews Kediri – Setelah menjadi buron kasus pemerkosaan selama satu tahun, Agung Pandu Wibowo ,28,warga dusun/desa Paron, Kecamatan Ngasem,Kabupaten Kediri, akhirnya Rabu, (15/10), ditangkap Satreskrim Polres Kediri di rumahnya. Kini pelaku masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Kediri.

Informasi yang dihimpun @dakita, Kasus perkosaan itu dilakukan  satu tahun lalu. Saat itu tersangka berkenalan dengan Putri (bukan nama sebenarnya) ,26, asal Kabupaten Nganjuk di salah satu kafe di wilayah Kediri. Saat itu korban sedang kehilangan handphone dan tersangka Pandu berniat membantu mencarinya.

Niatan baik tersangka ternyata hanya kedok semata. Tersangka justru untuk mengajak korban berhubungan layaknya suami istri. Saat itu Pandu memaksa korban ke area persawahan. Setelah dirasa aman dari penglihatan masyarakat. disitulah tersangka memaksa korban untuk melayani nafsunya.

Saat itu juga korban langsung melapor ke Polisi. Mendapat laporan dari korban, petugas langsung melakukan penangkapan. Namun saat itu, tersangka sudah melarikan diri. Baru kemarin tersangka ditangkap dengan paksa di rumahnya setelah menjadi buron selama satu tahun, Rabu (15/10).

Lucunya, saat digrebek di rumahnya oleh anggota kepolisian yang berpakaian preman, pelaku justru berteriak maling kepada petugas. Teriakan tersebut memancing tetangga berdatangan ke rumahnya. Namun petugas langsung menodongkan senjata api ke kepala pelaku. Mengetahui hal itu warga justru maklum dan paham bahwa petugas sedang melakukan penangkapan terhadap pelaku. Pelaku yang awalnya sempat melakukan perlawanan dan akan melarikan diri akhirnya menyerah.

AKP Nandu Dinata Kasatreskrim Polres Kediri mengatakan pelaku saat ini diperiksa di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak(PPA) Polres Kediri. ”Pelaku sudah menjadi DPO selama satu tahun. Karena telah melanggar tindak pidana perkosaan, maka tersangka kami jerat pasal 258 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara,” jelas AKP Nandu..

Untuk diketahui, pelaku dalam pelariannya sempat kabur ke Jakarta dan bekerja sebagai sopir. Karena rindu dengan kampung halaman, serta merasa kondisi di rumah aman, akhirnya pelaku memutuskan pulang ke rumahnya. Baru beberapa hari di rumah pelaku ditangkap oleh petugas. (afip)

Keterangan Gambar : Pelaku pemerkosaan ditangkap setelah melarikan diri selama setahun.

RedaksiHukum Kriminalburon perkosaan
@dakitanews Kediri – Setelah menjadi buron kasus pemerkosaan selama satu tahun, Agung Pandu Wibowo ,28,warga dusun/desa Paron, Kecamatan Ngasem,Kabupaten Kediri, akhirnya Rabu, (15/10), ditangkap Satreskrim Polres Kediri di rumahnya. Kini pelaku masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Kediri. Informasi yang dihimpun @dakita, Kasus perkosaan itu dilakukan  satu tahun lalu. Saat itu tersangka...