ADAKITANEWS, Jombang – Di tengah-tengah persaingan bisnis warung kopi di Kabupaten Jombang, mengharuskan para pelakon bisnis warung kopi untuk berinovasi. Dan kini, hal unik serta baru sudah mulai diperlihatkan pada salah satu pelakon bisnis kuliner di Kota Santri.

=========

Selama ini diketahui, warung kopi umumnya selalu menawarkan minuman kopi. Namun berbeda dengan warung milik Wahid, 40, warga Desa Mojongapi Kecamatan/Kabupaten Jombang, yang justru menawarkan berbagai jenis minuman khas Yogyakarta.

Selain berbagai jenis minuman yang terlihat baru bagi lidah masyarakat Jombang, warung yang diberi nama Semar dan terletak di Desa Mojongapit ini, juga semakin ramai dengan adanya alunan musik keroncong.

Wahid menuturkan bahwa warungnya memang sengaja menawarkan minuman khas Yogyakarta seperti Wedang Uwuh, Wedang Secang, Bir Plethok, Wedang Temulawak, Wedang Kunir Asem, dan masih banyak lainnya. Hal itu untuk membuat hal yang berbeda di Jombang. “Saya berpikir ini adalah peluang karena di Jombang belum ada,” tuturnya.

Musik keroncong yang disajikan pun memang sengaja disediakan Wahid agar suasana dan aroma Yogyakarta lebih terasa di warungnya. “Ya hampir setiap hari ada musik keroncong. Karena saya sendiri selaku pembina dari grup keroncong ini,” tandasnya.

Selain minuman khas Yogyakarta, tidak ketinggalan pula makanan khas Yogyakarta yang juga ditawarkan yakni nasi kucing. Dengan menu kuliner ala Yogyakarta ditambah alunan musik keroncong terasa semakin melengkapi suasana layaknya berada di Yogyakarta.

Untuk waktu buka sendiri, Wahid mengungkapkan bahwa warungnya buka mulai jam 12 siang hingga malam menjelang pagi. “Banyak yang datang demi menikmati suasana yang kami tawarkan. Kami buka siang hingga malam, kadang menjelang pagi,” cakapnya.

Fuad Effendi, 28, warga Desa Tunggorono Kecamatan/Kabupaten Jombang mengaku sudah beberapa kali datang ke warung tersebut. Ia mengaku merasa nyaman dan terhibur dengan suasan yang ditawarkan di Warung Semar itu. “Lumayan sering. Tempatnya asyik dan minumannya enak. Serasa di Yogyakarta,” ujar Fuad Effendi saat diwawancarai di Warung Semar, Senin (25/12) malam.(ar)

Keterangan gambar: Suasana Warung Semar dengan terlihat beberapa orang sedang bermain musik keroncong.(foto:adi rosul)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/12/261217-ar-jombang-warung-semar-1-1024x576.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/12/261217-ar-jombang-warung-semar-1-150x150.jpgREDAKSIKulineradakitanews,Berita,jombang,keroncong,warung kopi,yogyakarta
ADAKITANEWS, Jombang - Di tengah-tengah persaingan bisnis warung kopi di Kabupaten Jombang, mengharuskan para pelakon bisnis warung kopi untuk berinovasi. Dan kini, hal unik serta baru sudah mulai diperlihatkan pada salah satu pelakon bisnis kuliner di Kota Santri. ========= Selama ini diketahui, warung kopi umumnya selalu menawarkan minuman kopi. Namun berbeda...