ADAKITANEWS, Tulungagung – Dua bangunan yang salah satunya menjadi tempat pengasapan ikan laut yang berada di pemukiman padat penduduk di Desa/Kecamatan Campurdarat Kabupaten Tulungagung mengalami kebakaran hebat, Kamis (21/09).

Kebakaran bangunan yang dijadikan tempat pengasapan ikan milik Sukir, 50, warga setempat itu diduga berasal dari sisa pembakaran. Beruntung pada saat kejadian pukul 13.30 WIB, pemilik rumah sedang berada di rumah tetangganya. Sedangkan Pipin, anak kedua korban, sedang istirahat di ruang tengah sambil menonton televisi.

Pipin baru sadar rumah bagian belakang yang dijadikan sebagai tempat pengasapan ikan terbakar, setelah mendengar bunyi gemertak disertai kepulan asap. Setelah dilihat, api ternyata sudah menghanguskan seluruh bangunan.

Kejadian tersebut sempat membuat warga panik lantaran api sudah merembet pada rumah warga lain yang jaraknya berhimpitan. Warga juga sempat berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

Tidak lama kemudian, dua mobil PMK ditambah dua mobil tangki milik Pemkab Tulungagung langsung diterjunkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api dan mencegah api supaya tidak merembet ke bangunan lainnya.

“Kemungkinan api berasal dari sisa proses pengasapan yang belum padam. Karena di situ banyak tumpukan tongkol jagung akhirnya api cepat membesar,” jelas Koirul Anam, salah satu tetangga yang ikut membantu memadamkan api.

Api yang sudah membesar itu kemudian menyambar dan membakar tumpukan tongkol jagung yang menjadi bahan bakar untuk proses pengasapan. Sehingga dengan cepat api langsung membesar dan membuat sejumlah warga yang tinggal di sekitar lokasi langsung panik.

“Warga langsung membantu untuk memadamkan api, karena api sudah merembet ke bangunan kandang milik Suyadi yang lokasinya bersebelahan,” tambahnya.

Api baru bisa dipastikan benar-benar padam setelah petugas PMK melakukan pembasahan di dalam bangunan yang banyak tumpukan bonggol jagung itu sekitar satu jam.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sementara kerugian ditaksir mencapai hingga Rp 50 juta karena sebuah sepeda motor yang ada di dalam bangunan juga ikut hangus terbakar.(ta1)

Keterangan gambar : Petugas PMK dan warga sedang melakukan pembasahan di lokasi kebakaran.(foto : acta cahyono)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/09/210917-ta1-tulungagung-asap-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/09/210917-ta1-tulungagung-asap-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,kebakaran,Tulungagung
ADAKITANEWS, Tulungagung – Dua bangunan yang salah satunya menjadi tempat pengasapan ikan laut yang berada di pemukiman padat penduduk di Desa/Kecamatan Campurdarat Kabupaten Tulungagung mengalami kebakaran hebat, Kamis (21/09). Kebakaran bangunan yang dijadikan tempat pengasapan ikan milik Sukir, 50, warga setempat itu diduga berasal dari sisa pembakaran. Beruntung pada saat...