ADAKITANEWS, Tulungagung – Bayi yang masih berwarna merah lengkap dengan tali pusar yang masih menempel ditemukan di Desa Bangoan Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung. Bayi ini ditemukan di parit diantara semak-semak dan pohon pisang, dalam kondisi tanpa alas.

Rohmat, warga setempat mengatakan, bayi perempuan dengan panjang 49 sentimeter dan berat 3,1 kilogram ini ditemukan oleh Muslim pada Senin (04/12) pukul 13.00 WIB. Saat itu Muslim yang merupakan pekerja kolam ikan yang lokasinya tidak jauh dari tempat bayi ditemukan, mendengar suara tangisan bayi.

“Awalnya Muslim tidak menghiraukan tangisan bayi tersebut, karena dianggap tangisan anak warga sekitar. Namun setelah diperhatikan, asal tangisan tersebut berasal dari balik semak-semak,” kata Rohmat.

Temuan bayi itu membuat gempar warga Desa Bangoan. Selanjutnya bayi malang itu dibawa ke bidan desa setempat untuk dilakukan perawatan. “Saat dibawa kesini kondisi bayi masih terdapat bekas darah bercampur lumpur, langsung kita rawat,” kata Eka Dian, bidan desa setempat

Kabar penemuan bayi itu pun langsung menyebar. Puluhan warga sekitar berdatangan untuk melihat langsung penemuan bayi mungil ini. Petugas dari Polsek Kedungwaru yang mendapatkan laporan juga datang ke tempat kejadian untuk melakukan penyelidikan.

Kapolsek Kedungwaru, AKP Purwanto mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap ibu bayi tersebut. Diperkirakan bayi tersebut belum lama dilahirkan sebelum akhirnya dibuang disemak-semak.

Secara umum, kondisi kesehatan bayi itu sehat dan normal. Namun demikian, bayi perlu mendapatkan perawatan yang intensif. Agar kondisi tubuh bayi stabil, akhirnya bayi tersebut dirawat di RSUD Dokter Iskak Tulungagung.(ta1)

Keterangan gambar : Tempat penemuan bayi dan kondisi bayi.(ist)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/12/041217-ta1-tulungagung-bayi-1.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/12/041217-ta1-tulungagung-bayi-1-150x150.jpgREDAKSIHukum Kriminaladakitanews,bayi dibuang,Berita,Tulungagung
ADAKITANEWS, Tulungagung – Bayi yang masih berwarna merah lengkap dengan tali pusar yang masih menempel ditemukan di Desa Bangoan Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung. Bayi ini ditemukan di parit diantara semak-semak dan pohon pisang, dalam kondisi tanpa alas. Rohmat, warga setempat mengatakan, bayi perempuan dengan panjang 49 sentimeter dan berat 3,1...