Terjaring Razia Saat Bolos, Temukan Rokok dan Kartu Remi Di Dalam Tas

460

ADAKITANEWS, Tulungagung – Belasan pelajar diamankan petugas gabungan dari Satpol PP dan Polres Tulungagung, saat berkeliaran di sejumlah warung kopi (Warkop) Tulungagung pada jam sekolah, Kamis (01/03). Mereka pun tak berkutik dan pasrah saat diamankan karena seluruh akses yang dimungkinkan untuk melarikan diri telah diantisipasi oleh petugas.

Perwira pengendali (Padal) razia, Iptu Didik Riyanto mengatakan, telah mengamankan sebanyak 18 siswa dari berbagai sekolah baik SMA maupun SMP di Tulungagung. Mereka pun dibawa ke kantor Satpol PP untuk mendapatkan pembinaan.

“Mereka yang terjaring razia tersebut masih mengenakan seragam sekolah dan tengah nongkrong di sejumlah warung kopi. Saat ditanya petugas, mereka mengaku masuk siang,” kata Iptu Didik Riyanto.

Ketika petugas melakukan penggeledahan terhadap barang bawaan mereka, petugas juga menemukan adanya rokok dan kartu remi di dalam tas para pelajar tersebut. “Kita menerima surat permohonan untuk melakukan razia siswa bolos dari SMA Negeri Ngunut dan dari Dinas Pendidikan Tulungagung, karena banyaknya siswa yang membolos. Akhirnya kami lakukan razia gabungan dengan Satpol PP,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan razia ini, petugas dibagi menjadi dua tim, satu tim menyisir pinggiran kota wilayah Timur, dan satu tim lainnya di wilayah kota.

“Petugas merazia 18 pelajar SMP dan SMA. Setelah dilakukan pendataan 18 pelajar tersebut diberi pengarahan di halaman kantor Satpol PP dan juga memanggil pihak sekolah untuk diberi sanksi tegas. Ini sebagai efek jera bagi mereka agar tidak membolos lagi,” tambah Iptu Didik.(bac)

Keterangan gambar : Petugas merazia belasan pelajar yang bolos.(ist)