images (4)@dakitanews Kediri – Tumor ganas menggerogoti kaki kiri Ifnatul Damayanti ,17, siswi salah satu Mts di Kabupaten Kediri. Akibat penyakit yang dideritanya, siswi tersebut nyaris tidak bisa berjalan dan tidak bisa beraktifitas sebagaimana pelajar lainnya.

Padahal pihak keluarga telah berupaya mengobatkan penyakit putri semata wayangnya. Namun hingga saat ini upaya itu belum membuahkan hasil. Pihak pemkab pun hingga saat ini belum tampak memberikan perhatian dan bantuan terhadap keluarga miskin tersebut

Di dalam rumah yang terbuat dari bambu berukuran 5×7 meter di Desa Wonosari Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri, anak tunggal pasangan Darji dan Siti Rofiatun ini terbaling lemas setiap harinya karena benjolan di kaki sebelah kirinya semakin membesar disertai rasa nyeri.

Selain dibawa ke rumah sakit, orang tua siswi ini sudah berusaha membawa anaknya ke pengobatan alternatif, namun tidak ada perubahan. Hingga saat ini orang tuanya yang hanya menjadi kuli serabutan ini sudah mengeluarkan biaya lebih dari 15 juta rupiah untuk pengobatan anaknya.

Ifnatul Damayanti mengatakan, penyakit tumor ganas ini sudah ia rasakan sejak 4 bulan yang lalu, setelah terjatuh dari sepeda. “Sudah 4 bulan tumor ganas ini menyerang saya. Awalnya dulu jatuh dari sepeda saat bermain sama teman-teman. Beberapa minggu kemudian kaki saya tiba-tiba bengkak, dan terus membesar hingga kini,”jelas Ifnatul.

Sementara Siti Rofiatun ibu korban, mengatakan bahwa dirinya sudah membawa putrinya ke sejumlah rumah sakit dan sempat dibawa ke rumah sakit Dr. Soetomo Surabaya, namun karena terkendala biaya maka hasil rontgen ditahan pihak rumah sakit.

“Dulu dapat rujukan dari RS Bhayangkara untuk dibawa ke RS Dr. Soetomo Surabaya. Disanakan berobatnya pakai Jamkesmas. Ya cuma dapat foto rontgen dan diberi dua butir paracetamol. Karena terkendala biaya, foto rontgennya terpaksa ditahan sama rumah sakit,” ujar Siti Rofiatun.

Siti Rofiatun berharap adanya donatur yang tersentuh hatinya untuk meringankan beban mereka karena pemerintah daerah hingga kini belum memberikan perhatian maupun bantuan. ”Semoga ada donatur yang mau meringankan beban kami. Sehingga anak kami bisa sembuh dan dapat bersekolah lagi,” imbuh Siti Rofiatun.(tya)

Keterangan Gambar : Ilustrasi penderita tumor

RedaksiKesehatan
@dakitanews Kediri – Tumor ganas menggerogoti kaki kiri Ifnatul Damayanti ,17, siswi salah satu Mts di Kabupaten Kediri. Akibat penyakit yang dideritanya, siswi tersebut nyaris tidak bisa berjalan dan tidak bisa beraktifitas sebagaimana pelajar lainnya. Padahal pihak keluarga telah berupaya mengobatkan penyakit putri semata wayangnya. Namun hingga saat ini upaya...