ADAKITANEWS, Ngawi – VK,20, terlapor kasus asusila terhadap Melati, 14, siswi SMPN di Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, bukan malah menyesali perbuatan. Tapi, melalui akun Face Book (FB), VK pria beristri asal Dusun Ngariboyo, Desa Manisharjo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi justru menebar ancaman.

Informasi yang dihimpun tim adakitanews.com, dalam status di FB diunggah VK (terkesan keterlaluan. Betapa tidak, VK menuliskan ‘SING RA NGERTI URUSANKU TITENONO, TAK CULIK.. .AKU YO ISO NEKAT MEN …’ (Tidak tahu urusanku awas, aku culik. Aku ya bisa nekat-red) kalimat ancaman itu diunggah pada 18 Maret 2016 pukul 01.10 WIB.

Sejumlah teman dekat korban yang enggan disebut namanya menyatakan secara verbal VK telah menebar ancaman dapat menggangu psikologi orang lain. Arti kata status yang diunggah pihak terlapor dapat memancing emosi pihak lain.

“Dia ini sudah keterlaluan bukannya menyesal atas kejadian yang dilakukan, malah menuliskan kalimat tidak pantas di facebook. Kami mengharapkan kepada petugas kepolisian, jika sudah memenuhi unsur atas laporan dari korban asusila mohon segera ditangkap,” ujar sejumlah warga Manisharjo, Kamis (24/03).

Tidak hanya itu, tulisan lain yang diunggah VK di dalam facebook pasca dirinya dilaporkan Melati ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Polres Ngawi makin provokatif yakni ‘gelut yo, lagi pengen kii ,,jeruji besi polres Ngawi jik ombo …minat komen’ (Berkelahi, yuk, lagi ingin ini, jeruji Polres Ngawi masih luas).

Sementara Kasat Reskrim Polres Ngawi AKP Andy Purnomo saat dikonfirmasi via selular menegaskan pihaknya belum melihat tulisan VK di medsos. Meski demikian tulisan mengandung unsur ancaman tersebut akan didalami.

“Kalau tentang tulisan itu belum lihat coba akan saya dalami kalau kasus yang menimpa siswi SMP itu tetap dilanjutkan untuk sekarang ini masih menambah saksi-saksi yang ada. Kalau sudah semuanya beres baru ada tindakan lebih lanjut,” tandasnya.(UK)

Keterangan Gambar : Illustrasi ancaman via facebook

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2016/03/unduhan-1.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2016/03/unduhan-1-150x150.jpgREDAKSIHukum Kriminalancamanm facebook,asusila,medsos
ADAKITANEWS, Ngawi - VK,20, terlapor kasus asusila terhadap Melati, 14, siswi SMPN di Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, bukan malah menyesali perbuatan. Tapi, melalui akun Face Book (FB), VK pria beristri asal Dusun Ngariboyo, Desa Manisharjo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi justru menebar ancaman. Informasi yang dihimpun tim adakitanews.com, dalam status di...