anigif@dakitanews Kediri –  Sukaji, 42, warga Desa Plaosan, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, Selasa (21/10) menjalani pemeriksaan di Polsek Wates. Pasalnya, dia telah melakukan penipuan dan penggelapan sepeda motor Supra Fit  milik Suharto, 45, warga Dusun Beji, Desa Wonorejo, Kecamatan Wates.

Informasi yang dihimpun @dakitanews.com,  aksi penipuan ini bermula saat tersangka pada Kamis (25/9) sore sekitar pukul 18.00 WIB datang ke rumah korban untuk meminjan sepeda motor untuk keperluan sebentar. Korban yang tak menaruh curiga dengan tersangka, akhirnya meminjamkan sepeda motor Supra Fit dengan Nopol AG  AG 3829 BG miliknya.

Kecurigaan korban akhirnya muncul dua hari kemudian. Setelah motornya tak kunjung dikembalikan. Korban pun melapor ke Polsek Polsek Wates, Sabtu (27/9).

Tersangka yang sempat kabur di Kota Kediri, akhirnya Minggu (19/10) malam sekitar pukul 22.00 WIB berhasil diringkus 4 anggota buser Polsek Wates saat di rumahnya. Selanjutnya, tersangka digelandang ke Polsek Wates untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dihadapan petugas tersangka mengaku nekat melakukan aksi penipuan sepeda motor lantaran terlilit hutang Rp 12 Juta. “Motornya saya gadaikan di Desa Gondang Rp 2 Juta. Uangnya lalu saya buat bayar hutang, “terang tersangka.

Kapolsek Wates AKP AG Trihandono menuturkan, dari hasil pemeriksaan terangka melakukan penipuan di dua TKP di Kota Kediri. “1 sepeda motor di Kelurahan Banaran Kecamatan Pesantren dan di Kelurahan Bandar Lor, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Akibat dari perbuatannya tersangka kami jerat pasal 378 KUHP, “jelas Kapolsek Wates.(gar)

Keterangan Gambar : Tersangka penipuan dan penggelapan saat berada di Polsek Wates.

RedaksiHukum Kriminaltilap
@dakitanews Kediri -  Sukaji, 42, warga Desa Plaosan, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, Selasa (21/10) menjalani pemeriksaan di Polsek Wates. Pasalnya, dia telah melakukan penipuan dan penggelapan sepeda motor Supra Fit  milik Suharto, 45, warga Dusun Beji, Desa Wonorejo, Kecamatan Wates. Informasi yang dihimpun @dakitanews.com,  aksi penipuan ini bermula saat tersangka...