haji@dakitanews Jombang – Jamaah Haji Kloter 6 dan 7 asal Jombang, Senin (13/10) tiba di kampung halaman. Namun dari total 793 jamaah haji, lima diantaranya meninggal dunia di Tanah Suci dan dua masih dirawat di Rumah Sakit Haji Surabaya.

Setelah 40 hari di tanah suci, Isak tangis keluarga pun pecah ketika melihat 18 bus yang membawa rombongan jamaah haji memasuki Pendopo Kabupaten Jombang. Menurut data dari Kemenag lima diantara jamaah haji meninggal dunia saat berada di tanah suci.

Ahmad Bazori Kepala Kemenag Jombang mengatakan dari seluruh jamaah haji, lima meninggal dunia di tanah suci, dua sedang dirawat di Rumah Sakit Haji Sukolilo Surabaya karena kelelahan.

“Kondisi jamaah haji yang sakit sekarang masih di rawat di Rumah Sakit Haji Sukolilo ada dua orang. Sakit kelelahan yang tidak memungkinkan untuk dibawa pulang. Jumlah awal jamaah haji ada 793 orang, meninggal 5 orang,”jelas Ahmad Bazori.

Para Jamaah beserta keluarganya, Kemudian langsung keluar dari pendopo Kabupaten untuk kembali ke rumah masing-masing. Tapi aksi desak-desakanpun tak terhindarkan saat para jamaah berebut untuk keluar.(hanif/jati)

Keterangan Gambar : Muspida Jombang dan kerabat saat menyambut kedatangan Jamaah haji

RedaksiDaerahjamaah haji jombang meninggal
@dakitanews Jombang – Jamaah Haji Kloter 6 dan 7 asal Jombang, Senin (13/10) tiba di kampung halaman. Namun dari total 793 jamaah haji, lima diantaranya meninggal dunia di Tanah Suci dan dua masih dirawat di Rumah Sakit Haji Surabaya. Setelah 40 hari di tanah suci, Isak tangis keluarga pun pecah...