SABTU, 8 MARET 2014 18:22:35 – OLEH : TEJA

ADAKIANEWS Kediri – Tiga lembaga pemerintahan dan swasta raih anugerah PWI Award 2014 sebagai lembaga dengan pelayanan publik terbaik. Anugerah itu diberikan dalam puncak acara Hari Pers Nasiunal PWI Kediri di hotel Grand Surya Kota Kediri.

Ketiga lembaga itu yakni,Polres Nganjuk (dalam kategori keterbukaan informasi publik). RSUD
Gambiran Kota Kediri (kategori pelayanan publik) dan Dinas Pariwisata
Kabupaten Kediri (kategori lembaga paling berpretasi). Ketiga lembaga ini dianggap oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kediri sebagai lembaga yang representatif untuk mendapatkan anugerah pelayanan terbaik.

Ketua Panitia PWI Award PWI Kediri Toro Suharjo, saat dikonfirmasi mengatakan, pemberian anugerah itu merupakan upaya PWI Kediri untuk ikut berpartisipasi mewujudkan pelayanan masyarakat yang lebih baik. Penghargaan itu menurut Toro, sebagai bentuk apresiasi pada lembaga yang telah menjalankan fungsinya dan pengabdiannya secara serius pada masyarakat secara luas.

“Ini merupakan bentuk apresiasi kita pada lembaga yang telah memberikan pengabdian dan pelayanan pada masyarakat.” Ujar Toro.

Toro membantah anggapan bila penghargaan yang diberikan oleh pihaknya hanya sekedar rekayasa belaka. Sebab pemberian anugerah itu didasarkan pada fakta-fakta lapangan yang selama ini ditemukan oleh para wartawan yang tergabung dalam PWI Kediri.

“Kalau dianggap rekayasa, jelas tidak tepat. Karena semua berdasarkan pengamatan dan kajian seruis dari para wartawan yang kesehariannya investigasi lapangan. Faktanya, dilembaga-lembaga itu memang kami nilai terbaik,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Sekretaris panitian PWI Award, Rianto menjelaskan, beberapa lembaga pemerintah mauun swasta masuk menjadi nominator dalam pemberian anugerah PWI Award 2014 tersebut. Diantara lembaga itu antara lain, Samsat Kediri, Rumah sakit umum daerah (RSUD) Kkabupaten Kediri, Rumah sakit HVA Kediri, Humas Pemkab Kediri, Humas Pemkab Nganjuk, Humas Pemkot Kediri dan banyak lebaga lainnya yang masuk dalam nominasi.

Namun menurut Rianto, setelah dilakukan kajian oleh tim juri, disimpulkan terdapat tigalembaga dengan sistim layanan masyarakat terbaik. Disamping dianugerahkan pada tiga lembaga, PWI Award juga dianugerahkan pada salah seorang tokoh nasional pemberantasan korupsi yang pernah aktif di Komisi Penanggulangan Korupsi (KPK) Bibit Samat Rianto.(ys)

Keterangan Gambar : Penganugerahan PWI Aword 2014 di hotel Grand Surya Kediri

redaksiTokoh
SABTU, 8 MARET 2014 18:22:35 - OLEH : TEJA ADAKIANEWS Kediri – Tiga lembaga pemerintahan dan swasta raih anugerah PWI Award 2014 sebagai lembaga dengan pelayanan publik terbaik. Anugerah itu diberikan dalam puncak acara Hari Pers Nasiunal PWI Kediri di hotel Grand Surya Kota Kediri. Ketiga lembaga itu yakni,Polres Nganjuk (dalam...