Tiket Kereta Api Hingga H+7 Lebaran Ludes

358

ADAKITANEWS, Blitar – Meski Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran tahun ini masih sekitar 2 bulan lagi, namun masyarakat yang akan pergi ke luar kota menggunakan Kereta Api (KA) sudah menyiapkan tiketnya dari sekarang.

Kepala Stasiun Blitar, Fadjar Wahyudi mengatakan, saat ini ketersediaan tiket untuk keberangkatan ke Jakarta dari H+3 sampai dengan H+7 sudah habis. Sama dengan tiket KA jurusan Bandung, untuk H+2 sampai dengan H+7 juga habis.

“Untuk H+3 sampai H+7 sudah ludes. Tapi tiket H+1 dan H+8 sementara ini masih tersedia,” kata Fadjar kepada wartawan, Rabu (19/04).

Fadjar menuturkan, pihaknya harus menambah KA untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Untuk tambahan yang khusus keberangkatan dari stasiun Blitar Kereta Api (KA) diberi nama Brantas Lebaran. Kalau untuk KA Matarmaja Lebaran dan Gajayana Lebaran, juga ada penambahan tetapi dengan jadwal keberangkatan dari stasiun Malang.

“Jumlah tiketnya sama dengan kereta api reguler, karena tipenya sama jadi jumlah keretanya juga sama. Dan sampai saat ini tiketnya juga sudah ludes baik eksekutif, ekonomi komersial, maupun ekonomi subsidi pemerintah,” ungkapnya.(blt2)

Keterangan gambar: Fadjar Wahyudi, Kepala Stasiun Blitar.(foto : fathan)