ADAKITANEWS, Tulungagung – Setidaknya sudah ada 240 akun media sosial yang di -takedown atau dilepas oleh pihak Polres Tulungagung. Akun tersebut diantaranya berasal dari instagram, facebook, telegram dan sebagainya.

Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar mengatakan, pelepasan tersebut dilakukan setelah tim cyber patrol menemukan konten dari akun tersebut yang mengarah pada tindakan-tindakan ujaran yang mengadung kebencian. Apalagi selama putaran kampanye Pilkada ini, polisi melakukan pengawasan secara ketat terhadap akun-akun media sosial.

“Ada sekitar 240 akun yang telah kita takedown. Akun-akun tersebut ada yang milik pribadi ataupun kelompok. Pokoknya jika membuat suasana tak kondusif, pasti akan ditindak tegas,” kata Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar, Senin (09/04).

Selain 240 akun tersebut, polisi juga tengah melakukan pengawasan terhadap 124 akun lainnya. Karena beberapa diantaranya isinya mengarah pada tindakan untuk membuat suasana tidak kondusif. Bahkan ada juga yang menggiring opini, mengarahkan situasi menjadi kurang aman.

“Banyaknya akun di media sosial yang berkaitan dengan pemilu, yang kini menjadi sorotan Polres Tulungagung. Sebab, tidak sedikit akun yang justru dimanfaatkan untuk menebar kebencian sehingga membuat situasi tidak kondusif,” ujar AKBP Tofik.

Dia pun meminta kepada masyarakat dan netizen, untuk menggunakan akun media sosial secara bijak dan benar. Dan melaporkan kepada pihak kepolisian jika menemukan akun yang sudah mengarah pada ujaran kebencian dan berita bohong. (bac)

Keterangan gambar : AKBP Tofik Sukendar, Kapolres Tulungagung.(foto : acta cahyono)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/04/100418-bac-tulungagung-medsos-1024x576.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/04/100418-bac-tulungagung-medsos-150x150.jpgREDAKSIHukum Kriminaladakitanews,Berita,medsos,take down,Tulungagung
ADAKITANEWS, Tulungagung – Setidaknya sudah ada 240 akun media sosial yang di -takedown atau dilepas oleh pihak Polres Tulungagung. Akun tersebut diantaranya berasal dari instagram, facebook, telegram dan sebagainya. Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar mengatakan, pelepasan tersebut dilakukan setelah tim cyber patrol menemukan konten dari akun tersebut yang mengarah pada...