IMG_20160829_105057ADAKITANEWS, Madiun – Petugas gabungan dari Bea Cukai, Dinas Kesehatan, Bagian Perekonomian, Satpol-PP, Kantor Lingkungan Hidup, Kecamatan dan Disperindag Kota Madiun, melakukan program pemberantasan barang kena cukai ilegal, Senin (29/08). Hasilnya, Petugas menemukan dua bungkus rokok kadaluarsa yang masih dipajang di toko.

Informasi yang dihimpun, tim gabungan dibagi menjadi dua kelompok dengan sasaran pusat gudang rokok, agen hingga toko-toko besar. Sudandi Kepala Disperindag Kota Madiun mengatakan, kegiatan tersebut guna mengumpulkan informasi hasil tembakau tidak dilekati pita cukai atau dilekati pita cukai palsu di peredaran atau tempat penjualan eceran.

“Kegiatan ini akan kami lakukan selama tiga hari berturut-turut mulai hari ini hingga 31 nanti. Bulan September nanti juga akan kami lakukan kegiatan yang sama selama tiga hari juga,” jelasnya

“Kita menemukan tadi ada dua bungkus rokok yang ternyata sudah kadaluarsa masih dipajang ditoko,” tambah Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Madiun.

Sementara, Area Sub Agen Manager PT Surya Madistrindo Madiun, Eddy Arifiyanto selaku distributor salah satu rokok se-eks Karesidenan Madiun meliputi Kota/Kabupaten Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo dan Pacitan, mengatakan, pihaknya berani memberikan jaminan tidak ada pita cukai palsu.

“Jangankan palsu, pita cukai kadaluwarsa saja, rokoknya langsung ditarik. Misal pita cukai rokok 2015, tapi rokoknya masih ada di toko saat ini, langsung diganti. Soalnya kalau yang kadaluwarsa masih beredar dan dibeli konsumen, perusahaan rugi. Kalau rokoknya tidak enak, konsumen tidak mau beli lagi,” ujarnya.(Uk)

 

Keterangan Gambar : Sejumlah petugas gabungan tengah melakukan pengecekan pita cukai rokok di salah satu gudang distributor rokok ternama. Kegiatan serupa dilakukan tim lain di toko hingga agen rokok lain.(Foto: Agoes B)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2016/08/IMG_20160829_105057-1024x955.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2016/08/IMG_20160829_105057-150x150.jpgREDAKSIEkbisCukai Rokok,madiun
ADAKITANEWS, Madiun - Petugas gabungan dari Bea Cukai, Dinas Kesehatan, Bagian Perekonomian, Satpol-PP, Kantor Lingkungan Hidup, Kecamatan dan Disperindag Kota Madiun, melakukan program pemberantasan barang kena cukai ilegal, Senin (29/08). Hasilnya, Petugas menemukan dua bungkus rokok kadaluarsa yang masih dipajang di toko. Informasi yang dihimpun, tim gabungan dibagi menjadi dua...