1411357129072id203131@dakita Jombang – Tutik Sulistyo ,32, warga Jl Melati RT 01/RW 03 Desa/Kec. Dlopo, Kabupaten Madiun, ditemukan terlantar di Pasar Tapen Kecamatan Kudu, Jombang. Tutik mengaku sebagai TKW (Tenaga Kerja Wanita) asal Malaysia. Dia dibuang oleh seseroang bernama Herman di pasar tersebut. Sebelum dibuang, wanita tersebut diduga menjalani penyiksaan, karena di tubuhnya ditemukan sejumlah luka.

Melihat kondisinya yang lemah, warga menduga wanita tersebut telah menjadi korban pembiusan. Apalagi, tak dijumpai adanya barang perbekalan yang dibawa. Warga kemudian membawa wanita malang tersebut ke puskesmas setempat dan dilaporkan ke polsek, Minggu (21/9).

Hanya saja, setiap kali ditanya, wanita tersebut nampak syok dan kebingungan. Praktis, polisi juga kesulitan meminta keterangan. Dia hanya mengaku dibuang di pasar Tapen oleh seorang pria bernama Herman, dua Minggu lalu. Tutik kemudian mengaku sebagai TKW di Malaysia dan bermaksud pulang di Madiun.

“Ketika berada di terminal, korban bertemu dengan seorang pria yang mengaku bernama Herman, alamat tak diketahui. Saat itu, pria ini menawarkan untuk mengantarkannya pulang,” ujar Kapolsek Kudu, AKP Sutarto.

Namun ditengah-tengah perjalanan, korban dibuang di pasar Tapen dalam kondisi tak sadarkan diri. Sedangkan pria yang mengantarkannya langsung pergi begitu saja. Korban yang kebingungan sempat berada di kawasan pasar tersebut selama dua minggu. Warga yang mendapatinya menduga wanita ini telah menjadi korban pembiusan.

“Pengakuannya sementara, korban saat kerja di Malaysia telah disiksa majikannya. Ada bekas luka di kedua tangan, dagu dan bibir, pengakuannyaa akibat disiram air keras dan diseterika. Kami sudah melakukan kordinasi dengan Polsek Dolopo Madiun. Namun ketika dicek ke alamat, ternyata nama korban tidak dikenali,” kata Sutarto menamnbahkan. (Jati)

Keterangan Gambar : Tutik Sulistyo berada di Polsek Kudu

RedaksiHukum Kriminal
@dakita Jombang - Tutik Sulistyo ,32, warga Jl Melati RT 01/RW 03 Desa/Kec. Dlopo, Kabupaten Madiun, ditemukan terlantar di Pasar Tapen Kecamatan Kudu, Jombang. Tutik mengaku sebagai TKW (Tenaga Kerja Wanita) asal Malaysia. Dia dibuang oleh seseroang bernama Herman di pasar tersebut. Sebelum dibuang, wanita tersebut diduga menjalani penyiksaan,...