2015-07-04_17.07.13

ADAKITANEWS, Madiun – Toko emas Artamara di ruko Desa Buduran, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun, tepatnya depan Pasar Mejayan Baru, Sabtu (4/7) pagi diketahui di dibobol pencuri. Akibatnya, sebanyak satu kg emas berupa perhiasan dan uang raib dari brangkas.

Toko emas milik Atmani, warga Kelurahan Bangunsari, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun. “Dugaan kuat pencuri masuk dari atap. Dua lembar genteng batako pecah. Kemungkinan besar masuk dengan memecah genteng, lalu turun ke lantai 1. Setelah berada di lantai 1, barulah pencuri lebih dari satu membuka brangkas. Brangkas di dalamnya berisi perhiasan, dibuka dengan cara dilas melingkar. Ada sekitar 1 kg emas dan uang Rp10 juta ikut hilang,” jelas Atmani.

Peristiwa itu diduga terjadi dini hari tadi dan baru diketahui saat karyawan toko emas masuk. “Saya mengetahui ada pencurian, dari karyawan saat membuka toko sekitar pukul 07.30. Begitu menerima laporan itu, saya langsung ke toko dan mengecek brangkas.  Ternyata brangkas sudah dirusak,” ujar Atmani lagi.

Kejadian itu selanjutnya dilaporkan kepada petugas Polsek Mejayan. Petugas langsung datang ke tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi dan olah TKP. Satu orang saksi yakni Saniyem penjual kopi berada di depan ruko. “Sekitar 5 hari lalu ada orang yang mengaku mengontrak ruko nomor 5 itu. Tadi malam, orang yang mengaku mengontrak ruko nomor 5 itu datang,” ujar Saniyem.

Menurutnya sekitar pukul 24.00 kurang, orang yang mengaku dari Semarang itu datang lagi dan langsung memasukan mobil dalam ruko. “Bahkan, mereka memesan 2 gelas kopi, tapi sampai menjelang adzan subuh mereka tidak keluar dari ruko. Saya sempat tanya kok datangnya malam, hanya dijawab menunggu teman. Begitu saya usai salat subuh di masjid, mereka agaknya sudah pergi,” ujar Saniyem lagi.

Terpisah, Kapolres Madiun AKBP Yoyon Tony Surya Saputra mengatakan curat di toko emas itu masih dalam penyelidikan dengan meminta keterangan sejumlah saksi hingga olah TKP. “Atas kejadian itu, kami libatkan Labfor dan Inafis dari Polda Jatim dan masih dalam perjalanan. Semoga kejadian itu segera terungkap dan pelaku dapat dibekuk,” ujarnya penuh harap. (UK)

Keterangan foto : Toko Emas Artama di ruko masuk Desa Buduran, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun, tepat berada di depan Pasar Mejayan Baru, dibobol kawanan pencuri dijaga petugas tengah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2015/07/2015-07-04_17.07.13.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2015/07/2015-07-04_17.07.13-150x150.jpgRedaksiDaerahemas,madiun,pencurian
ADAKITANEWS, Madiun - Toko emas Artamara di ruko Desa Buduran, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun, tepatnya depan Pasar Mejayan Baru, Sabtu (4/7) pagi diketahui di dibobol pencuri. Akibatnya, sebanyak satu kg emas berupa perhiasan dan uang raib dari brangkas. Toko emas milik Atmani, warga Kelurahan Bangunsari, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun. “Dugaan...