ADAKITANEWS, Jombang – Bagi kendaraan yang ingin menggunakan ruas tol Jombang – Mojokerto dipastikan tidak bisa lagi melintas dengan menggunakan pembayaran secara tunai. Pasalnya dalam waktu dekat ini, Tol Jombang – Mojokerto akan memberlakukan pembayaran dengan sistem non tunai.

Divisi Humas PT Marga Harjaya Infrastruktur (MHI), Dela Puspita menuturkan bahwa penerapan transaksi non tunai di ruas Tol Jombang – Mojokerto dilakukan secara bertahap. Untuk hari ini, (Rabu (18/10), masih diterapkan sistem pembayaran tol dengan transaksi secara tunai hingga tanggal 30 Oktober 2017 mendatang.

“Hari ini hingga tanggal 30 Oktober masih diterapkan sistem pembayaran tunai, sedangkan dimulai pada tanggal 31 Oktober 2017 semua gerbang sudah diberlakukan sistem transaksi non tunai,” ungkap Dela Puspita.

Dela Puspita juga mengungkapkan bahwa mulai hari ini ruas Tol Jombang – Mojokerto melayani transaksi non tunai di gerbang exit Jombang, Bandar dan Mojokerto Barat. “Untuk pembayarannya bisa menggunakan jenis kartu Uang Elektronik yang dapat digunakan, seperti E-Toll dan E-Money (Mandiri), Brizzi (BRI), dan juga Tapcash (BNI), Blink (BTN) serta Flazz (BCA),” tandasnya.

Sementara itu, demi menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan tol menuju penerapan Gerakan Nasional Non Tunai, Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) dan Perbankan bekerja sama untuk memberikan diskon kartu perdana Uang Elektronik dengan harga khusus sejumlah Rp 0. Dalam artian, lanjut Dela, bahwa pengguna jalan tol cukup membayar senilai saldo Uang Elektronik.

“Program diskon kartu ini diberlakukan hingga 31 Oktober 2017, atau hingga kartu Uang Elektronik tersebut seluruhnya terjual habis. Pengguna jalan tol Jombang – Mojokerto dapat memperolehnya di gerbang exit Jombang, Bandar dan Mojokerto Barat. Nominal saldo yang tersedia adalah Rp 50.000, Rp 100.000 dan Rp 300.000,” ujar Dela Puspita saat dikonfirmasi Tim Adakitanews.com.

Penerapan transaksi non tunai tersebut, menurut Dela Puspita dapat mengurangi waktu transaksi menjadi lebih cepat. “Penggunaan Uang Elektronik lebih mudah, praktis dan pasti. Dan juga pengguna jalan tol tidak perlu repot untuk menghitung uang tunai yang dibayarkan atau diterima. Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan program ini dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.(ar)

Keterangan gambar: Pintu masuk Tol Jombang – Mojokerto.(dok. Adakitanews.com)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/09/adakitanews20170926_233945-1024x766.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/09/adakitanews20170926_233945-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,jombang,tol jombang mojokerto,transaksi non tunai
ADAKITANEWS, Jombang - Bagi kendaraan yang ingin menggunakan ruas tol Jombang - Mojokerto dipastikan tidak bisa lagi melintas dengan menggunakan pembayaran secara tunai. Pasalnya dalam waktu dekat ini, Tol Jombang - Mojokerto akan memberlakukan pembayaran dengan sistem non tunai. Divisi Humas PT Marga Harjaya Infrastruktur (MHI), Dela Puspita menuturkan bahwa...