tower@dakitanews Nganjuk – Tower Seluler yang terletak di Desa Babadan Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk, Jum’at (10/10) disegel oleh Satpol PP Nganjuk, pasalnya Tower yang berdiri kokoh di pinggir Jalan Raya Nganjuk-Kediri itu telah habis masa izinnya dan hingga saat ini belum ada kejelasan dari PT Natrindo Telepon Seluler Jakarta selaku pemilik sekaligus pihak pengelola tower untuk diperpanjang atau tidak.

Sebelumnya, warga setempat juga telah memblokir tower tersebut karena pihak PT Natrindo dianggap tidak komitmen terhadap kesepakatan yang telah ditandatangani dengan warga sekitar yang terimbas dengan keberadaan tower.

Penyegelan tower seluler di Desa Babadan ini dilakukan karena Satpol PP menganggap izinnya tidak jelas dan juga untuk menindaklanjuti serta menertibkan Perda No.04 Tahun 2004 Pasal 8 tentang penyelenggaraan dan ketertiban serta Perda nomor 4 Tahun 2011 tentang retribusi perijinan tertentu.

Kasi Penyidikan dan penindakan Satpol PP Kabupaten Nganjuk, Suprapto, menerangkan bahwa,  pihaknya akan menindak seluruh tower seluler yang tidak memiliki izin atau izinnya telah habis. Hal ini dilakukan Satpol PP karena melaksanakan Perda No 4 Tahun 2011 Kabupaten Nganjuk.

Informasi yang diterima @dakitanews.com, Satpol PP Kabupaten Nganjuk, Jumat (10/10)  melakukan penyegelan tower seluler  yang berada di Desa Babadan Kecamatan Pace, karena surat peringatan yang telah dilayangkan ke PT. Natrindo Telepon Seluler Jakarta  tidak ditanggapi.

”Kami telah melayangkan surat peringatan terkait izin tower ini sebanyak tiga kali namun tidak ada respon serta tanggapan dari pengusaha tower. Begitu juga dengan kesepakatan yang dibuat dengan warga sekitar. Demi keamanan dan menjaga sesuatu tidak kita inginkan  maka untuk sementara  tower seluler ini kami segel dan hal ini juga kami berlakukan ditempat-tempat lain yang izinnya tidak jelas atau tidak resmi,”terang Suprapto saat dilokasi.(kmto/jati)

Keterangan Gambar : Tower PT Natrindo Telepon Seluler di Desa Babadan Kecamatan pace yang disegel Satpol PP Nganjuk

RedaksiHukum Kriminaltower bts
@dakitanews Nganjuk - Tower Seluler yang terletak di Desa Babadan Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk, Jum'at (10/10) disegel oleh Satpol PP Nganjuk, pasalnya Tower yang berdiri kokoh di pinggir Jalan Raya Nganjuk-Kediri itu telah habis masa izinnya dan hingga saat ini belum ada kejelasan dari PT Natrindo Telepon Seluler Jakarta...