ADAKITANEWS, Tulungagung – Sebuah truk trailer tersangkut di jalur kereta api perlintasan Jalan I Gusti Ngurah Rai Tulungagung, Jumat (08/12). Trailer yang mengangkut crane tersebut terhenti setelah chasis bergesekan dengan rel, tepat di tengah-tengah jalur kereta api.

Menurut keterangan petugas jaga perlintasan kereta api, Agus Kurniawan, peristiwa terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Saat itu trailer yang membawa alat berat tersebut datang dari arah selatan atau Trenggalek. Tiba-tiba, trailer langsung tidak bisa bergerak baik maju maupun mundur, karena kondisi chasis trailer menumpang di rel kereta api.

“Trailer dari arah selatan menuju utara, tahu-tahu sudah terhenti di tengah-tengah perlintasan,” kata Agus Kurniawan.

Perkiraan Agus, terhentinya truk trailer tersebut karena mengangkut alat berat, kondisi chasis turun, sehingga selain menggesek rel, juga aspal yang berada di samping rel kereta api.

Dari pantauan di lapangan, kondisi aspal di perlintasan memang lebih tinggi menyerupai gundukan, sehingga kendaraan yang memiliki chasis rendah dimungkinkan akan tersangkut.

Beruntung saat kejadian, sebuah rangkaian kereta api Singasari jurusan Blitar – Pasar Senin Jakarta yang melaju dari Stasiun Ngunut, berhasil dihentikan. Kereta api tersebut terhenti sekitar 500 meter dari titik trailer tersangkut, sehingga tidak menyebabkan kecelakaan.

Tidak hanya kereta api Singasari saja yang tertahan perjalanannya, namun sejumlah kereta api seperti kereta api Brantas tertahan di stasiun Tulungagung, kereta api Majapahit tertahan di stasiun Ngantru dan kereta api Kahuripan tertahan di stasiun Kras Kabupaten Kediri. Diperlukan waktu sekitar satu jam untuk mengevakuasi trailer tersebut.(ta1)

Keterangan gambar : Kondisi trailer pengangkut alat berat yang tersangkut di jalur kereta api.(ist)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/12/081217-ta1-tulungagung-trailer-1-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/12/081217-ta1-tulungagung-trailer-1-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,trailer tersangkut rel,Tulungagung
ADAKITANEWS, Tulungagung – Sebuah truk trailer tersangkut di jalur kereta api perlintasan Jalan I Gusti Ngurah Rai Tulungagung, Jumat (08/12). Trailer yang mengangkut crane tersebut terhenti setelah chasis bergesekan dengan rel, tepat di tengah-tengah jalur kereta api. Menurut keterangan petugas jaga perlintasan kereta api, Agus Kurniawan, peristiwa terjadi sekitar pukul...