Transparansi Musrenbangdes Desa Papar Tingkatkan Pembangunan

45

Kediri(adakitanews.com)—Dalam rangka perencanaan pembangunan untuk periode tahun berikutnya, Pemdes Papar Kecamatan Papar Kabupaten Kediri, menggelar Musyarawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes).

Acara ini dilaksanakan di Gedung pertemuan Kantor Desa Papar, Rabu pagi (23/10/2019). Kepala Desa Papar H. Kelik Priyono menjelaskan bahwa rapat tersebut untuk menyusun anggaran Desa Papar tahun anggaran 2021.

Melalui musyawarah bersama dengan harapan lebih efisien dan transparan. “Kami dalam selalu mengkedepankan muyawarah bersama didalam melaksanakan pembangunan di Desa Papar,” jelas Kelik.

Musrenbangdes ini dihadiri oleh Pembina Musrembang Kecamatan dan Kasipem Kecamatan Papar. Turut hadir BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan pendamping desa dalam hal pengawasan dana desa, RT, RW, tokoh agama dan masyarakat.

Kelik mengungkapkan, dalam melaksanakan pembangunan secara merata dan mandiri didalam meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Papar. Selain itu juga untuk meningkatkan SDM di Desa Papar.

“Kegiatan rapat Musrenbangdes ini agenda rutin tahunan. Transparansi kita lakukan ke masyarakat. Kami menyerap aspirasi dari masyarakat demi terwujudnya pembangunan Desa Papar, ” ungkap Kades Papar.

Hasil rapat Musrenbangdes ini akan ditindaklanjuti. Dalam melaksanakan pembangunan infrastruktur di Desa Papar juga akan di pasang spanduk banner yang akan di pasang di Desa Papar.(gar).