Truk Tangki Terbakar di Tol Sidoarjo, 1 Orang Tewas Terpanggang

1105

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Truk tangki dengan nopol L 8431 UX yang mengangkut BBM terbakar di Km 32 Tol Sidoarjo. Sebuah mobil Avanza nopol L 1262 WF yang berada persis di belakangnya pun ikut terbakar. Nahas, pengemudi mobil tak sempat menyelamatkan diri sehingga tewas terpanggang, Kamis (08/09).

Dalam keterangannya kepada awak media, Kabag Ops Dirlantas Polda Jatim, AKBP Harri S Nugroho mengaku hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian bersama Unit Laka Satlantas Polres Sidoarjo. “Sekarang masih dalam penyelidikan dari bekas ada pengereman di atas aspal dan lain sebagainya,” ujarnya kepada wartawan.

Ditambahkan, kejadian bermula saat truk tangki bermuatan BBM melaju dari arah Sidoarjo ke Porong. Sesampai di Km 32, tiba-tiba truk menabrak sisi kiri pembatas jalan, tepat di bawah fly over Desa Karang Tanjung Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo.

Truk kemudian diketahui membanting stir ke arah kanan dan menabrak pembatas jalan bagian tengah tol hingga tangkinya terbakar. “Saat terbakar, mobil Toyota Avanza ada di belakang truk, kemudian menabraknya dan ikut terbakar,” tukasnya.

AKBP Harri mengatakan, hingga kini penyebab olengnya truk masih belum diketahui lantaran sopir truk tangki juga masih dalam pencarian petugas. Sementara, identitas korban pengemudi Avanza juga masih menunggu hasil uji forensik. “Sopir truk tangki masih dalam pencarian dan belum ditemukan. Petugas masih melacak keberadaan sopir truk,” tambahnya.(kur)

Keterangan gambar: Kondisi truk dan mobil avanza yang terbakar.(ist)