Tuyul Pencuri ‘Palawija’ Akhirnya Tertangkap

932

IMG-20160830-WA0004ADAKITANEWS, Kediri – Polisi Sektor (Polsek) Banyakan Kabupaten Kediri menangkap Sumariyonon alias Tuyul ,31, warga Dusun Manyarejo Desa Manyaran Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri, Senin (29/08) kemarin. Penangkapan ini lantaran tersangka telah mencuri tanaman kedua selain padi (Palawija) yang siap panen milik warga setempat.

Informasi yang dihimpun tim adakitanews.com, Kusni ,61, petani asal Dusun/Desa Banyakan Kecamatan Banyakan akan memanen tanaman jagung di ladangnya, Sabtu (27/08). Ia langsung terkejut melihat lahan miliknya seluas 0,5 hektar berantakan, dan sejumlah jagung miliknya sudah tidak ada.

“Setelah saya melihat kebagian tengah, ternyata sudah dipetik. Jadi langsung saya laporkan ke Polisi,” terang Kusni.

Mendapatkan laporan itu, Polsek Banyakan segera bergerak mengidentifikasi pelaku. Setelah dua hari dalam pencarian, petugas berhasil menangkap pelaku yang ternyata rumahnya tidak jauh dari Mapolsek Banyakan.

“Dari keterangan pelaku, Ia melakukan itu sendirian waktu malam hari. Pelaku bersama barang bukti, yakni jagung 100 kilogram dan pisau dapur yang pelaku gunakan kami amankan di Mapolsek,” terang AKP Sudadi Kapolsek Banyakan, Selasa (30/08).

Kapolsek menjelaskan, pelaku yakni Sumariyono alias Tuyul merupakan residivis dengan kasus yang sama. Pasalnya, beberapa waktu yang lalu Tuyul juga ditangkap karena telah mencuri cabe, dan terong yang siap panen milik warga.

“Jagung jenis BISI 024 milik Kusni. Kerugian dan kerusakan ditaksir sekitar 6 juta rupiah,” pungkas AKP Sudadi.(Zay)

 

Keterangan Gambar : Sumariyono alias tuyul telah ditangkap bersama barang bukti jagung 100 kilogram dan pisau dapur.(foto: ist)