Uang Saku Habis, Satu Tahanan Kabur Berhasil Ditangkap

559

NAPI KABUR TERTANGKAP 1ADAKITANEWS, Tulungagung- Satreskrim Polres Tulungagung, berhasil menangkap salah satu dari tiga tahanan yang kabur pada Sabtu (13/08) dini hari lalu. Tahanan yang tertangkap adalah Hario Mintonugroho, Warga kelurahan Kenayan Tulungagung. Hario ditangkap Selasa dini hari (16/08) saat mengunjungi rumah salah satu saudaranya di Tulungagung.

Kapolres Tulungagung, AKBP FX Bhirawa Braja Paksa menuturkan penangkapan tahanan ini dilakukan setelah tim berhasil melacak keberadaannya melalui sinyal Handphone. Menurut pengakuan Hario,¬†mereka berpisah setelah berhasil kabur dari lapas kelas IIb Tulungagung. Hario bersama salah satu tahanan Edy Kurniawan lalu pergi ke rumah Edi di Desa Dono Kecamatan Sendang Tulungagung. “Mereka mendapat bekal berupa uang dan HP dari keluarga Edi,” tutur Kapolres.

Setelah itu mereka kemudian pergi ke Surabaya menuju rumah salah satu saudara Hario. Namun setibanya di Surabya saudara Hario ternyata sudah pindah. Mereka lalu mencoba bertahan dengan sisa uang saku yang ada.

“Mereka akhirnya berpisah, karena Hario memutuskan untuk pulang ke Tulungagung karena uang saku sudah habis,” jelas AKBP FX Bhirawa Braja.

Hario kemudian berhasil ditangkap oleh satuan reskrim saat berada di rumah salah satu sudaranya. tidak ada perlawanan dalam penangkapan tersebut. “Hario bukan otak dari kaburnya ketiga tahanan. Dia (Hario,red) mengaku hanya diajak oleh dua temannya yang lain,” jelas Kapolres

AKBP FX Bhirawa Braja menambahkan, saat ini polisi sudah mengetahui keberadaan dua tahanan lain yaitu Edi Kurniawan dan Syaifullah Nur Sadewa. Kapolres menghimbau kepada dua tahanan tersbeut untuk segera menyerahkan diri ke pihak yang berwajib. “Yang jelas kita masih lakukan pengejaran,” tegasnya.(Bram)

 

Keterangan Gambar : Hario salah satu tahanan yang kabur berhasil ditahgkap.