ADAKITANEWS, Kota Kediri – Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar menghadiri acara ulang tahun HIMPAUDI (Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia) yang ke-12 di halaman Balaikota Kediri, Sabtu (16/09) pagi.

Walikota yang akrab disapa Mas Abu itu mengaku, Pemkot akan selalu memberikan perhatian dan juga apresiasi kepada para guru PAUD yang ada di Kota Kediri. “Kami memberikan perhatian lebih kepada guru PAUD di Kota Kediri karena kami sadar Pendidikan Anak Usia Dini ini sangat penting untuk fondasi di masa yang akan datang,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Kediri juga menyampaikan bahwa selama 12 tahun tahun ini, sumbangsih PAUD semakin terlihat. Hal tersebut dibuktikan dengan naiknya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Kediri di atas IPM Provinsi dan Nasional.

“PAUD menjadi sangat penting untuk menjadikan Kediri sebagai Kota Layak Anak,“ ucapnya.

Sementara itu terkait kesejahteraan para guru PAUD, orang nomor satu di Kota Kediri tersebut juga mengungkapkan bahkan hingga saat ini gaji guru PAUD sudah dinaikkan hingga 3 kali lipat. “Baru di era saya ini, gaji guru PAUD dinaikkan 3 kali. Saat ini mereka menerima Rp 300 ribu. Dan tadi juga sudah saya tanya, mereka minta berapa, dan itu menjadi target buat kami,” imbuhnya.

Mas Abu juga berharap, kinerja para guru PAUD bisa lebih ditingkatkan, sehingga dapat mencetak generasi muda yang lebih baik lagi. ”Pendidikan di Kota Kediri harus bisa mencetak generasi yang berilmu serta saleh dan salihah,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini Mas Abu juga menyempatkan diri mengikuti senam Flasmob Pinguin bersama para guru PAUD. Kegiatan yang diikuti sekitar 600 guru PAUD tersebut, juga dihadiri oleh Ketua HIMPAUDI Provinsi Jawa Timur, Imam Mahmud serta Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri, Siswanto.(adv/hms/kdr1)

Keterangan gambar: (paling kiri) Ketua HIMPAUDI Jatim, Imam Mahmud saat mendampingi Bunda PAUD Kota Kediri, Ferry Silviana Feronica dan Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar memotong tumpeng dalam acara ulang tahun HIMPAUDI di Balaikota Kediri.(ist)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/09/160917-kdr1-ultah-himapaud-2-1-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/09/160917-kdr1-ultah-himapaud-2-1-150x150.jpgREDAKSIAdvertorialadakitanews,Berita,kediri,paud
ADAKITANEWS, Kota Kediri - Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar menghadiri acara ulang tahun HIMPAUDI (Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia) yang ke-12 di halaman Balaikota Kediri, Sabtu (16/09) pagi. Walikota yang akrab disapa Mas Abu itu mengaku, Pemkot akan selalu memberikan perhatian dan juga apresiasi kepada para...