Unggul Atas PSBK Blitar, Persik Kediri Puncaki Klasemen

944

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Pertandingan Liga 2 yang digelar di Stadion Brawijaya Kota Kediri pada Selasa (16/05) sore, Persik Kediri unggul 3-2 melawan PSBK Blitar. Atas hasil itu, Tim Macan Putih akhirnya berada di puncak klasemen.

Gol pertama Persik Kediri diraih berkat hadiah penalti pada menit ke-30 dan dicetak oleh Sendy Pratama. Skor 1-0 bertahan sampai babak pertama turun minum.

Babak kedua, gol balasan PSBK Blitar juga diperoleh melalui tendangan penalti oleh sang kapten, Deni Setyawan pada menit ke-50. Tidak terima hanya dengan satu gol, PSBK Blitar kembali menambah poin lewat serangan balik Angga Yudha pada menit ke-54. Skor berbalik dengan keunggulan tim tamu, PSBK Blitar 2-1 atas Persik Kediri.

Tertinggal angka, ritme permainan Persik Kediri terlihat mulai ditingkatkan. Terlihat pelatih Bejo Sugiantoro berteriak memberikan instruksi. Tidak selang lama, Septian S Bagaskara dengan kaki kanannya mampu menjebol gawang PSBK Blitar, hingga skor sementara 2-2.

Di menit akhir pertandingan suasana sempat panas, lantaran pada tambahan babak kedua tepatnya pada menit ke-91 terjadi pelanggaran di kotak penalti. Hadiah penalti yang diberikan kepada Persik Kediri sempat gagal, namun wasit meminta untuk diulangi lagi dan akhirnya berbuah gol.

Belum diketahui alasannya wasit memerintahkan agar penalti itu diulang. Namun yang jelas, Persik Kediri menang 3-2 atas gol terakhir yang ditendang oleh Imam Budi Hardi.

Usai pertandingan pelatihan Persik Kediri, Bejo Sugiantoro kepada awak media mengatakan, pihak tim pelatih dan manajer sangat bangga, lantaran dapat masuk di puncak klasemen. “Masalah tadi saat penalti sempat diulang, kami tidak tahu, sebab itu kewenangan wasit. Nantinya bulan puasa pertandingan libur, setelah itu dimulai lagi habis lebaran,” ujarnya.(udn)

Keterangan gambar : Pelatih Persik Kediri, Bejo Sugiartoro.(foto:fasihhuddin kholili)