ADAKITANEWS, Sidoarjo – Seorang ustaz dibacok kepalanya dari belakang saat memimpin salat magrib di Masjid ‎Baitur Ridwan Kedungsari, Desa Penambangan Kecamatan Balong Bendo Kabupaten Sidoarjo.

Data yang dihimpun Tim Adakitanews.com menyebutkan, korban bernama ‎Ustaz Tajuddin, yang merupakan Wakil Rois Syuriah MWCNU Kecamatan Balong Bendo Kabupaten Sidoarjo. Saat sedang melakukan salat berjamaah, tiba-tiba ia dibacok menggunakan kapak dari belakang oleh warga setempat, yang diketahui bernama Rudi.

Udin, salah satu anggota Banser asal Wonoayu yang saat itu ada di lokasi kejadian mengatakan, sebelumnya pelaku diketahui memasuki masjid dengan membawa kapak. Namun jemaah yang lain tidak ada yang curiga karena pelaku adalah warga setempat.

“Di waktu salat magrib berjamaah berlangsung pada rokaat kedua, tiba-tiba pelaku yang sedang berada di shaf belakang loncat kedepan dan langsung membacok Ustadz Tajuddin yang sedang jadi Imam,” kata Udin kepada Tim Adakitanews.com melalui telepon, Selasa (03/04).

Udin menerangkan, pasca membacok korban, salat langsung dihentikan dan para jemaah beramai-ramai menangkap pelaku.

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait motif pelaku nekat membacok korban. Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji mengatakan, pihaknya masih melakukan penyidikan.

“Iya memang ada kejadian tersebut dan kita sedang melakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Kombes Pol Himawan Bayu Aji saat dikonfirmasi wartawan.(sid3)

Keterangan gambar : Ustaz Tajuddin yang mengalami luka pada kepalanya, dan masjid tempat kejadian perkara.(ist)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/04/adakitanews20180403_202527.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/04/adakitanews20180403_202527-150x150.jpgREDAKSIHukum Kriminaladakitanews,Berita,sidoarjo,ustaz dibacok
ADAKITANEWS, Sidoarjo - Seorang ustaz dibacok kepalanya dari belakang saat memimpin salat magrib di Masjid ‎Baitur Ridwan Kedungsari, Desa Penambangan Kecamatan Balong Bendo Kabupaten Sidoarjo. Data yang dihimpun Tim Adakitanews.com menyebutkan, korban bernama ‎Ustaz Tajuddin, yang merupakan Wakil Rois Syuriah MWCNU Kecamatan Balong Bendo Kabupaten Sidoarjo. Saat sedang melakukan salat...