ADAKITANEWS, Kota Kediri – Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Kesehatan memberikan apresiasi kepada para kader kesehatan dan juga memberikan bantuan uang sebesar Rp 100 ribu, yang diberikan 6 bulan sekali.

Ditemui di acara yang bertajuk “Temu Kader kesehatan bersama Walikota” di GOR Jayabaya Kota Kediri, Rabu (13/12) siang, Walikota yang akrab disapa Mas Abu itu menyampaikan rasa terima kasih kepada para kader kesehatan di Kota Kediri, yang senantiasa kompak dalam menjalankan tugas pelayanan sehingga kesehatan di Kota Kediri semakin membaik.

Tidak hanya melayani, Walikota Kediri juga berpesan kepada para kader untuk memberi edukasi kepada masyarakat terkait kesehatan. “Hujan-hujan begini kan musimnya nyamuk demam berdarah. Jadi selain memeriksa, para kader juga harus memberikan edukasi kepada masyarakat,” ucapnya.

Mas Abu juga memberikan imbauan kepada para kader posyandu, lansia dan juga jumantik, untuk berkoordinasi dengan RT setempat. “Karena di RT itu ada program Prodamas. yang mungkin bisa membantu program-program dari para kader kesehatan,” ujarnya.

Para kader yang hadir di acara itu juga diminta untuk terus bersinergi dengan Puskesmas yang ada di daerahnya masing-masing. “Jangan sampai tidak terkoneksi dengan Puskesmas. Harus gabung dengan Puskesmas untuk terus membuat program yang baik bagi masyarakat,” ungkapnya.

Di tempat yang sama Wakil Walikota Kediri, Lilik Muhibbah menambahkan, saat ini Walikota Kediri telah menggelontorkan APBD untuk kesehatan masyarakat Kota Kediri. Puskesmas-puskesmas sekarang juga memberikan pelayanan kepada masyarakat hingga hari Sabtu, dan buka 24 jam. “Ada juga program ambulans gratis untuk masyarakat yang sakit,” tuturnya.

Dari semua hal tersebut, diharapkan nantinya masyarakat bisa terbantu, dan membuat Kota Kediri lebih sehat lagi.(adv/hms/kdr1)

Keterangan gambar: Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar saat memberikan insentif kepada perwakilan kader kesehatan.(foto: muchlis ubaidhillah)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/12/131217-kdr1-kediri-kader-1-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/12/131217-kdr1-kediri-kader-1-150x150.jpgREDAKSIAdvertorialadakitanews,Berita,kader kesehatan,kediri,pemkot kediri
ADAKITANEWS, Kota Kediri - Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Kesehatan memberikan apresiasi kepada para kader kesehatan dan juga memberikan bantuan uang sebesar Rp 100 ribu, yang diberikan 6 bulan sekali. Ditemui di acara yang bertajuk 'Temu Kader kesehatan bersama Walikota' di GOR Jayabaya Kota Kediri, Rabu (13/12) siang, Walikota yang...