ADAKITANEWS, Tulungagung – Pasca bencana longsor yang terjadi di wilayah Kecamatan Pagerwojo Tulungagung, Selasa (10/04) malam, warga bersama aparat keamanan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tulungagung langsung melakukan pembersihan material longsor.

Pembersihan material longsor yang difokuskan di Desa Gondanggunung tersebut baru dilakukan karena kemarin, warga masih was-was jika terjadi longsor susulan.

Sukarno, salah seorang korban longsor di Desa Gondanggunung mengaku masih trauma terjadi longsor susulan. Hal itu karena hujan masih mengguyur di wilayah tersebut, meski intensitasnya tidak tinggi.

“Hari ini bekas longsoran baru dibersihkan, karena warga khawatir terjadi longsor susulan. Apalagi masih terjadi hujan, walaupun tidak sederas saat peristiwa longsor terjadi,” kata Sukarno, Kamis (12/04).

Sementara itu, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Tulungagung, Nursono mengatakan, kerja bakti pembersihan material longsor diprioritaskan bagi warga yang rumahnya tertimpa material longsor.

“Kalau material yang menutup akses jalan, sebagian sudah dibersihkan terlebih dahulu. Saat ini fokus kita membersihkan material yang berada di dalam rumah korban longsor,” kata Nursono.

Seperti diketahui, sebelumnya bencana tanah longsor terjadi di kawasan Kecamatan Pagerwojo Tulungagung pada Selasa (10/04) sekitar pukul 20.00 WIB, di Desa Kradinan, dan Gondanggunung. Peristiwa tersebut menyebabkan empat rumah warga rusak, dan satu jembatan putus.(bac)

Keterangan gambar : Warga dan petugas melakukan kerja bakti membersihkan material longsor yang masuk ke rumah warga.(ist)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/04/adakitanews-3.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/04/adakitanews-3-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,longsor,Tulungagung
ADAKITANEWS, Tulungagung – Pasca bencana longsor yang terjadi di wilayah Kecamatan Pagerwojo Tulungagung, Selasa (10/04) malam, warga bersama aparat keamanan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tulungagung langsung melakukan pembersihan material longsor. Pembersihan material longsor yang difokuskan di Desa Gondanggunung tersebut baru dilakukan karena kemarin, warga masih was-was jika terjadi...